logo


Ternyata Ini Alasan Mengapa Pria Tertarik dengan Wanita Cuek

Ada alasan ilmiah mengapa pria lebih suka wanita yang justru tidak minat padanya, atau bisa dibilang cuek lantaran tak tertarik pada pria tersebut....

17 Februari 2018 23:28 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi
dibaca 1828 x

Ada alasan ilmiah mengapa pria lebih suka wanita yang justru tidak minat padanya, atau bisa dibilang cuek lantaran tak tertarik pada pria tersebut.

Penelitian yang dilakukan tahun 2014 oleh peneliti asal Chinese University of Hong Kong, University of Toronto, dan Stanford University menemukan bahwa pria lebih tertarik dengan wanita yang sulit didapat dan bersikap tidak tertarik dengannya dibanding wanita yang 'ngebet' dengannya.

Peneliti melibatkan 61 pria single di Universitas Hong Kong untuk berpartisipasi dalam eksperimen kencan kilat. Dalam percobaan tersebut, para pria diminta bertemu dengan wanita yang cantik dan menarik. Tanpa sepengetahuan para pria, para wanita ini diminta untuk tidak merespon dengan baik, menanggapi dengan pasif atau menampilkan ekspresi wajah yang tidak responsif dan beberapa menanggapi dengan baik.


Tips Wisata Kuliner yang Harus Kalian Ketahui, Makan Lancar Perut Aman Bro! No 3 Penting Tuh

Setelah kencan kilat selesai dilakukan, peneliti bertanya pada para pria untuk melihat seberapa besar para pria ini ingin bertemu lagi dengan pasangan kencannya. Hasilnya, para pria ternyata lebih tertarik dengan para wanita yang bersikap hard-to-get, alis bersikap tidak begitu minat pada mereka.

Peneliti mengungkapkan bahwa para pria merasa 'bisa berkomitmen' dengan wanita yang seperti itu dibandingkan wanita yang mudah didapat dan ngebet sama mereka. Ada kesan bahwa wanita yang lebih menginginkan lawan jenisnya, lebih tertarik secara fisik dibanding tertarik menjalani hubungan yang serius.

Ditulis oleh: Nana

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Mau Memiliki Bayi dengan Kulit Putih dan Bersih, Ini yang Harus Dikonsumsi oleh Ibu Hamil

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari