logo


Ini Rahasia Dibalik Harga Murah Xiaomi Redmi 5A

Smartphone Xiaomi sempat menggegerkan para penggemarny. Pasalnya, awal 2018 ia mengeluarkan produk terbaru dengan seri 5A...

17 Februari 2018 23:15 WIB

Xiaomi Redmi 5
Xiaomi Redmi 5
dibaca 7264 x

Smartphone Xiaomi sempat menggegerkan para penggemarny. Pasalnya, awal 2018 ia mengeluarkan produk terbaru dengan seri 5A. 

Dengan bentang layar seluas 5 inci dan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), smartphone ini mengusung chipset besutan Qualcomm yakni Snapdragon 425 sehingga membuat kinerja multitasking smartphone ini lancar tanpa takut nge-lag.

Redmi 5A dibekali CPU bertipe Quad-Core dengan tenaga 1.4 Ghz Cortex A-53 dan GPU Adreno 308. Dari segi kapasitas penyimpanan memori, Redmi 5A memiliki kapasitas RAM/ROM 2/16 GB.


Ternyata Ini Alasan Mengapa Pria Tertarik dengan Wanita Cuek

Lalu apa yang membuatnya dijual harga 1 jutaan?

Pertama, tidak adanya sensor sidik jari yang tersemat pada unit Redmi 5A. Padahal penggunaan sensor sidik jari untuk membuka kunci secara cepat dan akurat sudah sangat umum digunakan pada ponsel-ponsel saat ini. Ini menyebabkan pengguna harus sedikit repot melakukan unlock dengan cara menyentuh layar, baik dengan kode angka, maupun pola (pattern).

Kedua, kualitas kamera yang dihasilkan smartphone ini masih sangat standar. Untuk sekadar foto-foto bareng si doi di tempat-tempat yang cukup cahaya sudah bisa diandalkan. Kecuali bila situ ingin mendapatkan hasil foto yang setara dengan hasil kamera DSLR atau menampilkan efek-efek natural dan bokeh. Jangan berharap yang muluk-muluk.

Ditulis oleh: Nana

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Fokus pada Smartphone Flagship, Oppo Tak Lagi Rilis Produk 'Murah'?

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari