logo


Ini Destinasi Wisata yang Pas untuk Dikunjungi Saat Imlek

Saat ini, peringatan Imlek bertepatan dengan libur panjang. Lalu dimana kah tempat wisata yang pas untuk dikunjungi saat long weekand? Ini ada beberapa pilihan yang oke banget...

16 Februari 2018 11:31 WIB

Sam Po Kong
Sam Po Kong
dibaca 662 x

Saat ini, peringatan Imlek bertepatan dengan libur panjang. Lalu dimana kah tempat wisata yang pas untuk dikunjungi saat long weekand? Ini ada beberapa pilihan yang oke banget.

Sam Po Kong

Semarang memiliki nuansa etnis Tionghoa yang kental banget. Klenteng Sam Poo Kong merupakan bukti bahwa Semarang menyimpan cerita khas Tiongkok. Klenteng yang merupakan gedung petilasan, tempat pendaratan pertama Laksamana bernama Zheng Ho atau Cheng Ho, alias Sam Po Tay Djien ini memang selalu ramai dikunjungi wisatawan.


Ini Makanan yang Biasa Disajikan Saat Imlek

Bukan hanya dari kalangan etnis Tionghoa yang datang untung bersembahyang, wisatawan umum juga tertarik untuk berkunjung ke tempat tersebut.

Grebek Sudiro

Grebeg Sudiro merupakan tradisi perayaan Imlek yang sangat unik di Solo. Tradisi ini hampir sama dengan grebeg suro yakni, berebut hasil bumi dan makanan. Tujuannya tak lain adalah sebagai simbol bahwa untuk mendapatkan sesuatu, seseorang harus bekerja keras. Meski diwarnai adat Jawa, namun nuansa Tionghoa sangat terasa saat merayakan imlek. Apalagi saat malam hari menjelang.

Pasar Petak Sembilan

Bagi warga Jakarta, tentu pasar Petak Sembilan tak asing lagi. Pasar yang terletak di seberang pusat elektronik Glodok, Jakarta Barat, ini khusus menjual pernak-pernik Imlek dan jajanan khas Imlek, seperti kue keranjang, jeruk, leci dan plum. Nuansa oriental sangat khas dengan hiasan lampion dan pernak-pernik merah. Jika kamu menyusuri sepanjang jalan pasar Petak Sembilan, maka kamu akan menemukan pemandangan bangunan-bangunan tua dengan arsitektur Tiongkok.

Ditulis oleh: Nana

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Resmikan Saloka Theme Park, Menteri Pariwisata: Pasti Meledak

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari