logo


Soal Penyerangan Ulama, Aboe Bakar Sebut Kemungkinan Kejadiannya ‘By Design’

Pria yang akrab disapa Habib ini menilai, kejadian penyerangan tersebut susah diterima oleh akal sehat,

15 Februari 2018 20:45 WIB

Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi.
Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi. tangerang.pks.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota MPR RI, Aboe Bakar Alhabsyi, mengaku cemas dengan banyaknya penyerangan yang dilakukan oleh orang gila terhadap ustadz dan ulama.

“Saya galau memperhatikan situasi ini, kenapa kejadian penyerangan terhadap ustadz banyak terjadi, sedangkan pelakunya orang gila,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima Jitunews.com, Kamis (15/2) malam.

Pria yang akrab disapa Habib ini menilai, kejadian penyerangan tersebut susah diterima oleh akal sehat. Hal ini dikarenakan pelakunya adalah orang gila dimana target yang diserangnya adalah tokoh agama.


Terkait Penyerangan di Gereja Lidwina Sleman, PPP Serukan Hal Ini

“Secara logis tentunya tidak mungkin orang gila bisa kompak seperti ini, kemungkinannya kejadian ini by design,” tuturnya.

Dalam hal ini, Aboe Bakar pun meminta Polri menangani perkara ini secara profesional, agar masyarakat bisa tenang dan tidak resah.

“Saya minta Pak Tito dan jajarannya reaponsif dengan persoalan ini, mereka harus bekerja secara optimal sesuai dengan prosesur yang ada. Jika ini memang by design, silahkan diungkap, jika memang ada aktor intelektual ya harus segera ditangkap,” pungkasnya.

 

Soal Penyerangan Pemuka Agama, Fadli Duga Ada Oknum yang Berupaya Mengadu Domba

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana