logo


JK Tak Lagi Maju dalam Pilpres 2019, Ada Pesan untuk Calon Pendamping Jokowi

"Saya ini mempertimbangkan juga segi umur. Biarkan yang lebih muda."

13 Februari 2018 15:49 WIB

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada pemilihan Presiden tahun 2019, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), menegaskan tidak akan maju kembali. JK mengaku akan memberikan kesempatan kepada tokoh yang lebih muda untuk mendampingi Joko Widodo menggantikan dirinya nanti.

"Kan saya sudah katakan, saya ini mempertimbangkan segi umur. Biarkan yang lebih muda," kata JK di Kantor Wakil Presiden Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (13/2).

Namun, politikus Golkar ini mengungkapkan akan tetap mendukung Jokowi bila yang bersangkutan kembali maju menjadi calon presiden dalam Pilpres 2019. Dia menilai Jokowi masih memiliki kapasitas untuk membangun negara, dari segi usia juga masih muda.


Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik Dunia, Begini Respon Jokowi

‎"Pak Jokowi kan masih muda dibandingkan saya, otomatis dukung, beliau maju. Tentu kita mendukung beliau, bagaimana caranya nanti kita lihat," tutur JK.

JK berpesan agar tokoh yang bakal mendampingi Jokowi nanti memiliki dua hal‎. Pertama, tokoh tersebut harus membantu keterpilihan Jokowi. Kedua, tokoh itu harus mampu membantu Jokowi mengurus negara ini.

"Karena harus punya dua hal ini, dan tentu yang bisa memperluas jangkauan keterpilihan," tutup JK.

Soal UU MD3, JK: Orang yang Terganggu Kehormatannya Pasti Bereaksi

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha