logo


Cokelat Masih Jadi Hadiah Favorit dari Pria dan Wanita Memasuki Bulan Kasih Sayang

Tren belanja cokelat meningkat 70% dibandingkan hari biasanya

13 Februari 2018 12:36 WIB

Kampanye "Shopee Days of Love"
Kampanye "Shopee Days of Love" ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Memasuki bulan Februari yang identik dengan bulan kasih sayang, Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan melihat adanya tren peningkatan belanja untuk kategori barang tertentu dibandingkan hari biasanya.

Hal ini diprediksi karena kebiasaan banyak orang dalam menunjukan kasih sayang mereka melalui pemberian hadiah bagi orang terdekat, entah itu kekasih, teman, atau orang tua.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh tim Shopee Indonesia, dari total lebih dari 100 juta active listings produk terdaftar di platform Shopee, terdapat beberapa daftar hadiah favorit yang diberikan menjelang hari kasih sayang tahun ini.


Shopee Birthday Sale Sukses Catatkan 2,5 Juta Transaksi di 7 Negara

Selama periode kampanye “Shopee Days of Love” yang berlangsung sejak 1-14 Februari, kategori makanan, seperti cokelat serta produk perawatan dan kecantikan menunjukkan peningkatan dibandingkan hari biasanya. Tren menarik lain yang ditemukan adalah adanya peningkatan angka pembelian produk wanita oleh pengguna laki-laki, dan begitu juga sebaliknya.

Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia, melihat bahwa ada peningkatan dalam perilaku pencarian maupun pembelian di Shopee, yang disebabkan oleh makin banyaknya pengguna Shopee yang membeli hadiah secara online untuk orang terdekat mereka.

Ia menuturkan, Shopee pun berkomitmen untuk menyediakan beragam produk pilihan yang sesuai dengan berbagai kebutuhan dan preferensi semua pengguna, dan menyediakan berbagai metode pembayaran serta opsi logistik untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman berbelanja online yang mudah dan tanpa hambatan.

"Selain itu, dengan kampanye “Shopee Days of Love”, kami bertujuan untuk memberikan para pengguna kami sejumlah promosi dan hadiah menarik saat belanja online bersama kami,” ujar Rezki di Jakarta, Selasa (13/2).

Adapun, hadiah favorit dari pengguna pria Shopee, adalah:

Cokelat. Yup! Nyatanya, cokelat masih menjadi hadiah yang terpopuler untuk mereka yang mau menunjukkan rasa sayang kepada seseorang. Shopee mencatatkan peningkatan penjualan cokelat menjelang hari kasih sayang sebesar 70% dibandingkan dengan hari biasa.

Produk perawatan dan kecantikan. Wow, sepertinya pria zaman sekarang makin mengerti kebutuhan wanita nih dengan memberikan hadiah produk perawatan dan kecantikan, seperti eyebrow, lip gloss, body lotion, dan produk perawatan rambut. Terdapat peningkatan penjualan produk perawatan dan kecantikan menjelang hari kasih sayang sebesar 60% dibandingkan dengan hari biasa di Shopee.

Gifts & value set. Paket hadiah yang sudah dibungkus dengan rapi sangat cocok untuk kamu yang suka memberikan hadiah simple tetapi tetap terlihat cantik. Tipe hadiah ini sepertinya menarik perhatian pengguna pria Shopee dengan pertumbuhan penjualan sebesar 41% di bulan Februari ini. Paket hadiah ini memang sangat praktis dan tepat untuk kamu berikan bagi orang tersayang.

Sementara itu, hadiah favorit dari pengguna wanita Shopee, diantaranya adalah:

Duffel Bag. Mungkin sebagian dari kamu belum banyak yang tahu apa itu Duffel Bag. Tas pria yang sedang hits ini ternyata juga laris dibeli oleh pengguna wanita Shopee di bulan cinta ini! Duffel bag dapat digunakan untuk pergi berolahraga atau bahkan untuk menikmati weekend getaway. Shopee mencatat peningkatan penjualan Duffel Bag sebesar 130% menjelang hari kasih sayang ini.

Cokelat. Sama dengan hadiah favorit pria, cokelat juga termyata masih menjadi hadiah favorit pengguna wanita Shopee.

Parfum pria. Butuh wanita yang pengertian untuk dapat membeli parfum yang tepat bagi pria. Shopee mencatatkan bahwa terdapat peningkatan penjualan parfum pria oleh pengguna wanita sebesar 30%. Kamu dapat memberikan hadiah berupa parfum untuk orang tersayang kamu seperti untuk ayah, pasangan, saudara laki - laki, bahkan untuk sahabat.

 

Tips Main Games Seru di Malam Tahun Baru dari Shopee

Halaman: 
Penulis : Riana