logo


Cerita Sri Mulyani Soal Penghargaan yang Diraihnya

Sri Mulyani bercerita, seminggu sebelum acara panitia World Government Summit menghubunginya dan menjelaskan penilaian

12 Februari 2018 16:25 WIB

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menerima penghargaan sebagai menteri terbaik di dunia dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab
Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menerima penghargaan sebagai menteri terbaik di dunia dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab Twitter @WorldGovSummit

JAKARTA, JITUNEWS.COMMenteri Keuangan, Sri Mulyani, menerima penghargaan sebagai menteri terbaik di dunia dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab. Sri Mulyani menjadi menteri pertama di kawasan Asia yang memperoleh penghargaan tersebut.

Sri Mulyani mengatakan penghargaan yang didapatnya itu sebagai hasil kerja kolektif pemerintah. Ia berharap hal itu dapat memotivasi Kemenkeu untuk meningkatkan kinerja dalam mengelola keuangan negara.

"Ini adalah hasil kerja reform bersama, kebetulan saja nama saya yang muncul, dan tentu yang bangga anak buah di Kementerian Keuangan, itu saya harap memotivasi buat APBN menjadi lebih baik, keuangan negara lebih berguna dan berfungsi bagi masyarakat dan ekonomi," kata Sri Mulyani di Istana Negara, Jakarta, pada hari Senin (12/2).


Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik Dunia, Begini Respon Jokowi

Ia mengaku bisa bekerja dengan baik berkat kepemimpinan Presiden Joko widodo. Jokowi memberikan ruang gerak yang memungkinkan dirinya membuat keputusan-keputusan penting.

"Tentu secara pribadi berterima kasih karena Presiden Jokowi memberikan space yang besar bagi kita semua untuk berkiprah secara maksimal, leadership dari Bapak Presiden terhadap komitmen, terhadap reform membuat kita lebih fokus untuk menjalankan hal-hal yang sangat fundamental penting. Jadi itu yang dilihat," ungkapnya.

Sri Mulyani bercerita, seminggu sebelum acara panitia World Government Summit menghubunginya dan menjelaskan penilaian. Ada 8 menteri yang masuk nominasi untuk mendapatkan penghargaan Best Minister in the World Award.

"Saya diminta untuk hadir karena akan mendapatkan award sebagai menteri terbaik di dunia, wuih namanya serius banget, beban berat buat saya," katanya.

"Dari 8 yang dinominasikan, mereka mendapatkan feedback seluruh dunua, swasta, media massa, media sosial, investor, laporan-laporan yang kemudian ditentukan," ujar Sri Mulyani.

Dikomentari Fadli Zon, Ini Tanggapan Sri Mulyani

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata