logo


Kata Jokowi Soal Perpres Zakat ASN

Ramai diperbincangkan soal zakat bagi ASN, Jokowi akhirnya angkat bicara

11 Februari 2018 07:15 WIB

Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia, di Istana Merdeka, Kamis (18/1).
Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia, di Istana Merdeka, Kamis (18/1). Setkab.go.id

PADANG, JITUNEWS.COMWajib zakat 2,5 persen untuk ASN banyak diperbincangkan. Kini Presiden Joko Widodo pun angkat bicara soal perpres yang akan mengatur hal tersebut.

“Jadi masih wacana, belum ada rapatnya, belum ada rapat terbatasnya, belum ada keputusannya,” tegas Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan Groundbreaking jalan tol Padang-Pekanbaru Tahap 1 (Padang – Sicincin), di Padang Pariaman, Sumatra Barat, Jumat (9/2).

Oleh karena itu, Jokowi meminta agar permasalahan itu jangan jadi polemik. Sebab belum ada keputusan apapun hingga saat ini.


DPR: Ketimbang Berpolemik, Pemerintah Sebaiknya Benahi Mekanisme Pengelolaan Zakat

“Wong belum ada keputusan apa-apa kok,” ujarnya.

Lebih jauh, menurutnya dalam rapat Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) adalah yang berkaitan dengan keuangan syariah, dengan bisnis Syariah, ekonomi syariah. Sementara untuk masalah zakat bagi ASN tak ada dalam pembahasan.

Zakat PNS Belum Diputuskan, Jokowi: Jangan Dipolemikan

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari