logo


Fadli Zon Komentari Langkah SBY Laporkan Firman Wijaya, Katanya..

“Itu tidak ada maksud melakukan sesuatu penghinaan atau pencemaran nama baik,” ujar Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (8/2).

8 Februari 2018 15:26 WIB

Fadli Zon ketika memberi keterangan kepada awak media di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (22/9).
Fadli Zon ketika memberi keterangan kepada awak media di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (22/9). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai Pengacara Firman Wijaya tidak melakukan pencemaran nama baik Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Itu tidak ada maksud melakukan sesuatu penghinaan atau pencemaran nama baik,” ujar Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (8/2).

Menurut Fadli yang dilakukan oleh Firman Wijaya adalah sesuatu yang hal yang lumrah didalam persidangan, pasalnya seorang pengacara pasti akan membela kliennya tersebut.


Fadli Zon: Susi Baper Aja

“Jadi Menurut saya kita buka kembali lah aturan mainnya, undang-undangnya. Profesi pengacara tugasnya ya memang membela kliennya atau orang yang dibelanya dan mestinya kita proporsional saja,” tuturnya.

“Mungkin Apa yang dilakukan Firman Wijaya bisa saja memang harus dilakukan di muka persidangan,” pungkasnya.

Diketahui Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bereaksi keras terhadap penyebutan namanya terkait kasus korupsi e-KTP.

SBY melaporkan pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya ke Bareskrim Polri. Laporan SBY diterima dengan nomor LP/187/II/2018/Bareskrim, tertanggal 6 Februari 2016 dengan terlapor Firman Wijaya. Pasal yang dituduhkan adalah Pasal 310 dan 311 KUHP tentang fitnah dan pencemaran nama baik.

SBY Laporkan Firman Wijaya, Fadli: Harusnya Tidak Bisa Dikriminalisasi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Ratna Wilandari