logo


Manfaat Jagung untuk kesehatan Tubuh

Selain lezat untuk disantap, jagung juga ternyata memiliki kandungan manfaat yang sangat baik untuk tubuh

7 Februari 2018 19:15 WIB

Jagung
Jagung
dibaca 840 x

Selain lezat untuk disantap, jagung juga ternyata memiliki kandungan manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Dikutip dari Boldsky, berikut manfaat dari jagung yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Kandungan antioksidan pada jagung benar-benar meningkat saat dimasak dan antioksidan sehat ini dapat menjaga kesehatan jantung kita.


Bahaya Bawa Ponsel ke Toilet

2. Meningkatkan kemampuan pengelihatan

Karena mengandung lutein, jagung, terutama jagung manis memiliki kemampuan untuk memperkuat saraf optik dan memperbaiki penglihatan kita.

3. Meningkatkan energi

Jagung kaya akan karbohidrat sehat yang tidak menambah berat badan bagi tubuh Anda, namun justru membantu meningkatkan kadar energi Anda.

4. Mengurangi sembelit

Karena jagung kaya akan kandungan serat, ini membantu melancarkan buang air besar dan memperbaiki pergerakan usus untuk mengurangi sembelit.

5. Anti-kanker

Banyak penelitian menunjukkan bahwa jagung mengandung fitonutrien yang memiliki kemampuan untuk melawan sel penyebab kanker dalam tubuh manusia.

6. Membantu menurunkan berat badan

Jagung sangat rendah kandungan kalori dan sukrosa, jadi ini adalah kudapan sehat bagi orang yang ingin menurunkan berat badan.

7. Sehat untuk bakteri usus

Jagung memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi bakteri sehat di usus Anda, sehingga membantu pencernaan yang sehat.

8. Bebas gluten

Banyak orang menderita intoleransi gluten, jadi jagung bisa menjadi pengganti yang sangat baik untuk pengganti gandum.

Ditulis oleh: De

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Matcha Jelly, Dessert Yummy

Halaman: 
Admin : Aurora Denata