logo


Rumah DP Rp 0 Berkonsep Rumah Tapak, Sandiaga: Di Daerah Rorotan

Sandi mengatakan proses peluncuran rumah DP Rp 0 akan dilakukan dalam waktu dekat

7 Februari 2018 18:21 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMPemprov DKI Jakarta akan meluncurkan lokasi baru untuk pembangunan rumah DP Rp 0 yang berkonsep rumah tapak di Rorotan, Jakarta Utara.

“Yang tadi pagi itu konsepnya adalah rumah tapak. Di daerah Rorotan, karena itu sudah ada lahannya jadi mudah-mudahan tidak memicu inflasi harga tanah di sana,” kata Sandi di Gedung Telkom Landmark Tower, Jakarta Selatan, pada hari Rabu, (7/2).

Namun, ia tidak menjelaskan berpaa jumlah rumah yang akan dibangun, karena Pemprov DKI masih mengkaji teknis pembangunannya.


Sandiaga Tegaskan Warga Kampung Arus Tak Digusur Tapi Pindah Sendiri

“Tadi lagi dihitung karena kita ingin lebih unitnya. Yang disajikan tadi unitnya, saya rasa bisa dioptimalisasi karena ada beberapa tipe yang mereka ajukan dan nanti Pak Agustino, Pak Kadis (Perumahan) yang akan duduk untuk teknisnya,” lanjutnya.

Sandi mengatakan proses peluncuran rumah DP Rp 0 akan dilakukan dalam waktu dekat. Sembari menunggu kesiapan peraturan dari Pemprov, Sandi memberi kesempatan untuk para pengusaha yang ingin berpartisipasi dalam program unggulannya tersebut.

“Rencananya pengusaha-pengusaha ingin me-launching segera sambil menunggu kesiapan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Skemanya itu mirip seperti yang dilakukan oleh PD Pembangunan Sarana Jaya,” katanya.

“Jadi kita berikan sinyal bahwa kita sangat open. Kita menggelar karpet merah bagi mereka membangun (rumah),” ujar Sandi.

Soal Relokasi Warga, Sandiaga Singgung Program Mengelola Air

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata