logo


Kader Golkar Kena OTT KPK, Ini Kata Habiburokhman

Habiburokhman menyebutkan cara membela Pancasila adalah dengan tidak korupsi

5 Februari 2018 08:00 WIB

Habiburokhman.
Habiburokhman. detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COMGolkar akan mempertimbangkan bantuan hukum untuk Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK karena kasus suap.

"Mengenai bantuan hukum, partai tentu akan mempertimbangkan karena bantuan hukum merupakan hak semua warga negara, terlepas apakah dia bersalah atau tidak," ujar Ace saat dihubungi wartawan, pada hari Minggu (4/2).

Hal tersebut mendapat tanggapan dari politisi Gerindra, Habiburokhman. Ia menyampaikan, cara membela Pancasila adalah dengan tidak korupsi. Hal tersebut disampaikan oleh Habiburohman melalui akun Twitternya dengan mengutip artikel tentang Keputusan Golkar yang ingin memberi bantuan hukum kepada Nyono.


Puji Aksi Kartu Kuning, Habiburokhman: Indonesia Butuh Ente Dit!

"Salah satu cara paling konkrit dalam membela Pancasila adalah dengan tidak korupsi. Pancasila memusuhi korupsi," dikutip dari Twitter Habiburokhman pada hari Senin (5/2).

"Partai beliau pendukung siapa nich?" kata Habiburokhman.

Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto memang mengusung slogan 'Golkar Bersih'. Slogan tersebut seperti melahirkan Golkar kembali yang bersih dan terhindar dari hukum setelah mantan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, terjerat kasus korupsi e-KTP. Namun, kali ini salah satu kader Golkar kembali terkena OTT oleh KPK terkait kasus suap.

Seperti diketahui, Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko (NSW), diduga menerima gratifikasi sebanyak Rp 200 juta dari Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemkab Jombang, Inna Sulestyowati (IS). Suap tersebut bertujuan agar Nyono mengangkat Inna menjadi Kadinkes Pemkab Jombang definitif.

"Diduga pemberian uang dari IS kepada NSW agar Bupati menetapkannya dalam jabatan Kepala Dinas Kesehatan definitif," ucap Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, di gedung KPK pada hari Minggu (4/2).

Sayangkan Bupati Jombang Tersangkut Kasus Suap, Golkar Pertimbangkan Beri Bantuan Hukum

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata