logo


Singgung Janji Politik Jokowi, Fadli Zon: Mana Janji yang Ditepati?

Jokowi dinilai gagal menepati janjinya meski telah empat tahun memimpin RI

3 Februari 2018 14:31 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

JAKARTA, JITUNEWS.COM -Politisi Gerindra Fadli Zon kembali melayangkan kritiknya ke pemerintahan Joko Widodo. Fadli menyatakan, janji politik Jokowi yang dikumandangkan pada Pilpres 2014 lalu belum banyak yang ditepati meski masa jabatannya telah memasuki tahun keempat.

"Saya termasuk yang mencatat 100 janjinya. Mana janji yang sudah ditepati?" Kata Fadli Zon saat memberikan sambutan di acara Mukernas KA KAMMI dengan tema 'Indonesia Baru, Pemimpin Baru, Arah Baru Indonesia' di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2).

Salah satu janji Jokowi yang tak kunjung ditepati, kata Fadli, adalah janji membuat Pertamina semakin maju dibanding Petronas. Menurut Fadli, janji itu hingga kini belum terlaksana. Tidak hanya itu, janji membangun 50 ribu Puskesmas dalam lima tahun pun belum tercapai.

"Katanya mau buat Pertamina lebih hebat dari Petronas, belum kelihatan juga dan janji-janji yang lain. Contoh lain 50 ribu Puskesmas dalam lima tahun. Tapi sampai sekarang hampir 4 tahun Puskesmas mana yang sudah dibangun," kata Fadli.

Anak buah Prabowo Subianto itu pun berharap agar masyarakat harus kritis terhadap pemerintahan Jokowi.

"Saya termasuk yang mengatakan reformasi harus kritis. Sekarang ini banyaknya kerakyatan tapi banyak imperialisme, kedoknya aja yang rakyat tapi isinya tetep liberal," ujar Fadli menambahkan.


Rektor UI: UI Ciptakan SDM yang Kreatif, Handal dan Tangguh

Meski Diberi "Kartu Kuning", Jokowi: UI Gudang Orang Pintar, Sumber Pejuang Pembangunan

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas