logo


Jenis Makanan Penambah Sperma

Jumlah sperma yang sedikit dan tidak berkualitas dapat menghambat Anda untuk memiliki anak

1 Februari 2018 21:50 WIB

Pria
Pria
dibaca 15989 x

Jumlah sperma yang sedikit dan tidak berkualitas dapat menghambat Anda untuk memiliki anak. Tapi hal itu mungkin bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan penambah sperma. 

Berikut makanan yang dapat menambah sperma

1. Makanan dengan antioksidan yang tinggi


Atasi Keluhan Asam Lambung dengan Buah Apel

Zat antioksidan bisa membantu meningkatkan pergerakan sperma dan mencegahnya mengalami kerusakan. Asupan antioksidan bisa didapat dari wortel, anggur, buah beri (blueberi, stroberi, dan raspberi), sayuran hijau (bayam, selada, dan brokoli), ubi manis, kacang-kacangan, teh, dan makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh.

2. Makanan yang mengandung asam folat

Asam folat adalah nama lain dari vitamin B9. Menurut penelitian, pria yang kekurangan vitamin ini sulit memproduksi sperma yang berkualitas. Anda bisa mendapatkan asam folat dari sayuran hijau, sereal, kacang-kacangan, dan buah-buahan sitrus (lemon, jeruk mandarin, dan jeruk nipis).

3. Makanan yang kaya dengan zinc

Mengonsumsi cukup zinc mencegah infertilitas akibat sperma yang menggumpal. Makanan mengandung zinc yang dapat ditemui pada tiram, kepiting, lobster, daging sapi, dan daging ayam.

4. Makanan mengandung selenium

Menurut penelitian, mengonsumsi makanan mengandung selenium bisa merangsang tubuh untuk memproduksi sperma yang sehat. Sumber terbaik selenium bisa ditemui pada kacang Brazil. Namun jika sulit menemukan kacang ini, Anda bisa mendapatkan selenium dari ikan tuna, sarden, udang, daging sapi, hati sapi, daging ayam, nasi merah, telur, bayam, dan oatmeal.

 

Ditulis oleh: De

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Daun Ini Bisa Cegah Kanker Sejak Dini

Halaman: 
Admin : Aurora Denata