logo


Usai Tes MotoGP Hari Ketiga, Valentino Rossi: Balapan MotoGP bakal seperti Moto3

Rossi mengaku kesulitan di tes ketiga. Rossi mengaku bermasalah dengan grip yang membuat dia tak maksimal saat mengendarai motor.

31 Januari 2018 14:52 WIB

Pembalap MotoGp Valentino Rosi.
Pembalap MotoGp Valentino Rosi. Sportyou.es

SEPANG, JITUNEWS.COM - Hasil tes MotoGP hari ketiga di Sepang, Malaysia bakal menyisakan pekerjaan yang amat berat bagi pembalap tertua di kelas MotoGP, Valentino Rossi. Pemilik gelar sembilan kali juara dunia itu tidak berhasil menunjukan performa maksimalnya, terpuruk di posisi kedelapan pada tes yang digelar pada Selasa (30/1) itu.

Ia lebih lambat 0,619 detik dari Lorenzo. Selain Rossi, ada 12 pembalap lain membukukan waktu di bawah dua menit.

Bagi Rossi, hasil tes ketiga itu makin menguatkan kesimpulannya bahwa musim 2018 ini akan menyajikan balapan super ketat di ajang MotoGP. Rossi bahkan menyebut pertarungan di kelas MotoGP musim ini bakal mirip kelas Moto3.


Yamaha Luncurkan Motor Anyar Buat The Doctor

"Saya ingin mempelajari ritmenya, tapi yang saya katakan adalah bahwa enam, tujuh, mungkin delapan pembalap kurang lebih memiliki kecepatan yang sama. Jika balapan dimulai besok, mungkin Anda akan melihat balapan Moto3," kata Rossi seperti dilansir Motorsport.

Rossi mengaku kesulitan di tes ketiga. Rossi mengaku bermasalah dengan grip yang membuat dia tak maksimal saat mengendarai motor.

"Hari ini sedikit lebih sulit, kami sedikit lebih kesulitan sejak pagi hari dengan grip, sedikit sulit untuk mengendarai motor ini pada batasnya," ujarnya.

"Tapi hari ini juga adalah hari yang baik, kami banyak bekerja, kami menyelesaikan program kami karena kami memiliki banyak hal," sambungnya.

Kontrak Rossi dengan Yamaha akan Habis Musim Ini. Akankah Diperpanjang?

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas