logo


Cerita Soal Hubungan Veronica dan Julianto, Adik Ahok: Sekarang Kamu Bebas

Sekarang, Ahok merelakan Vero dan Julianto untuk melanjutkan hubungannya

31 Januari 2018 13:58 WIB

Fifi Lety Indah Purnama
Fifi Lety Indah Purnama kumparan.com

JAKARTA, JITUNEWS.COMBasuki Tjahaja Purnama (Ahok) mantap untuk berpisah dengan istrinya, Veronica Tan. Ia meyakini bahwa Veronica memiliki teman dekat yang disebutnya sebagai 'good friend'.

Adik Ahok, Fifi Lety Indah Purnama membenarkan pernyataan kakaknya tersebut. Teman dekat yang dimaksud bernama Julianto Tio, seorang pengusaha. Fify mengatakan hubungan Vero dengan Julianto sudah terjalin selama bertahun-tahun.

"Kami terpaksa memberikan penjelasan kalau kejadian yang sebenarnya sudah berlangsung hampir tujuh tahun, bahwa pak Ahok secara pribadi atau Nicholas (Nicholas Sean, putra Ahok), secara pribadi sudah pernah mendatangi Julianto Tio itu, si Akhwa (panggilan Tio) itu," ujar Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, pada hari Rabu (31/1).


Digugat Cerai oleh Ahok, Veronica Tan Tak Pakai Pengacara

Ia membantah dengan tegas jika kasus ini berhubungan dengan politik. Penyebab Ahok yang baru memutuskan untuk menggugat cerai, karena sudah mengetahui hubungan keduanya.

"Justru karena lagi sulit-sulitnya makanya terpaksa (baru diungkap). Justru ketika orang tidak sulit tidak akan terpaksa seperti ini. Mediasi sudah dilakukan selama bertahun-tahun ya, dan ini keputusan sulit apalagi di Kekristenan sebetulnya perceraian itu tidak disarankan begitu, dan kita sudah berusaha, dari keluarga dari pendeta Hamba Tuhan dan Pak Ahok melalui pergumulan yang panjang dan Ibu Vero juga," jelasnya.

"Siapa yang tega mempolitisasikan perceraian dalam kehidupan beliau dan kalau berpolitik itu sudah lewat. Jadi tuduhan seperti itu muncul, juga ada tuduhan soal harta dan segala macam," sambungnya.

Saat itu, Ahok dan Nicholas pernah berbicara dengan Julianto dan memintanya untuk menjauhi Vero. Namun, Julianto menolak untuk melakukannya dan terus menghubungi Vero.

"Tapi dengan sombongnya Julianto itu menolak bahkan dia terus menerus menghubungi ibu Veronica, sehingga Ibu Vero terus menerus berhubungan dengan beliau. Tapi itu semua terjadi beberapa tahun sudah ada kejadian itu, sudah diminta tolong untuk tidak berhubungan lagi tetapi tetap dijalankan," ujarnya.

Fifi mengatakan, gugatan cerai ini menandakan jika Ahok sudah tidak bisa bersabar lagi menghadapi permasalahan di rumah tangganya. Sekarang, ia merelakan Vero dan Julianto untuk melanjutkan hubungannya.

"Bapak (Ahok) juga enggak tahan ya, sudah berulang-ulang, apalagi kondisi beliau di penjara, terpaksa mengambil keputusannya lebih baik cerai, kalau memang Julianto Tio betul-betul menginginkan Ibu Vero, silakan sekarang, enggak yang larang lagi. Dan untuk Julianto Tio, berhentilah mengganggu, sekarang kamu bebas," ujarnya.

"Ibu Vero sudah berjanji tidak akan berhubungan lagi dengan pria ini, pria ini sudah ditelepon dikasih tahu 'jangan berhubungan lagi dengan saya (Vero)', tapi pria ini tidak melepaskan Ibu Vero, sehingga mereka berhubungan lagi, ketahuan lagi, berhubungan lagi, berulang-ulang terus. Terakhir adalah Pak Ahok berada di penjara ketahuannya di bulan November kemarin, jadi sudah susah sekali untuk disambung lagi karena sudah berkali-kali," ungkap Fifi.

Adik Ahok Beberkan Hubungan Veronica dengan Yulianto

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata