logo


Hadapi Praperadilan Fredrich Yunadi, KPK: Bukti Kita Kuat

KPK sudah menerima surat jadwal sidang praperadilan yang akan digelar pada Senin tanggal 5 Februari 2018

30 Januari 2018 22:00 WIB

Fredrich Yunadi
Fredrich Yunadi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMKPK mengaku siap menghadapi sidang praperadilan yang diajukan Fredrich Yunadi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan sudah menyiapkan berkas.

"Jadi ada beberapa hal yang masih perlu dilengkapi lebih lanjut bukti-bukti sebenarnya kita sudah cukup banyak ya. Karena kita sudah firm juga tentang peristiwa 15-16 November 2017 tersebut, namun ada beberapa hal yang masih perlu dipastikan dan agar seluruh berkas kemudian bisa menjadi solid dan buktinya bisa siap dibawa ke persidangan," ujar Febri Diansyah di Kantornya, pada hari Selasa (30/1).

Ia yakin KPK memiliki alat bukti yang kuat terkait penetapan tersangka Fredrich Yunadi dan dr Bimanesh yang merintangi proses penyidikan kasus proyek e-KTP.


Fredrich Terindikasi Melanggar Kode Etik, Peradi: Banyak Omong dan Over Proteksi

"Kami yakin seluruh proses formil yang dilakukan oleh KPK dalam proses penyelidikan dan penyidikan dengan dua tersangka ini Fredrich dan Bimanesh itu kami lakukan secara benar sesuai dengan hukum Acara yang berlaku. Dan substansi hukumnya substansi buktinya juga sangat kuat dugaan bahwa ada perbuatan-perbuatan menghalangi-halangi penanganan kasus e-KTP itu sudah kita miliki buktinya," jelas Febri.

KPK sudah menerima surat jadwal sidang praperadilan yang akan digelar pada Senin tanggal 5 Februari 2018.

"Ada dua surat kami terima register nomer 9 perkara dan nomer 11. Tentu kami terima pertama register nomer 9 agenda tanggal 12 Februari. Baru kemarin kami terima untuk register nomer 11 justru dipercepat tanggal 5 Februari," ucap Febri.

Fahri Hamzah Sebut Pernyataan Mirwan Membuka Fakta Lain Kasus e-KTP

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata