logo


Jokowi Jadi Imam Salat di Afghanistan

Jokowi ditunjuk menjadi Imam saat sholat berjemaah yang juga diikuti oleh sejumlah petinggi negara Afghanistan.

30 Januari 2018 11:04 WIB

Presiden Jokowi menjadi Imam salat di Afganistan.
Presiden Jokowi menjadi Imam salat di Afganistan. Youtube

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke sejumlah negara Asia sejak beberapa hari yang lalu. Setelah mengunjungi Pakistan, mantan Walikota Solo itu bertolak ke Afghanistan.

Sebelum bertolak ke Afghanistan, sempat ada usulan agar Jokowi menunda kunjungannya ke Afghanistan. Pasalnya, Afghanistan baru saja dihantam teror bom yang menewaskan ratusan warganya.

Namun, Jokowi tetap melanjutkan lawatannya ke Afghanistan.Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Hamid Kariadi, Kabul, Afghanistan, pada hari Senin, tanggal 29 Januari 2018 pukul 11.40 waktu setempat (WS) atau 14.10 WIB.


Seluruh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara Bergabung Bersama Kombatan

Di Afghanistan, Jokowi diterima oleh Presiden Afghanistan Ashraf Ghani. Selain mendapat sambutan hangat di Istana Presiden, Jokowi diberikan kesempatan untuk berpidato di hadapan anggota parlemen Afghanistan.

Di sela-sela kunjungan kenegaraannya itu, Jokowi juga mengikuti sholat berjemaah bersama sejumlah umat Muslim di Afghanistan. Tak tanggung-tanggung, Jokowi bahkan ditunjuk menjadi Imam saat salat berjemaah yang juga diikuti oleh sejumlah petinggi negara Afghanistan.

Terima "Medal of Ghazi Amanullah", Presiden: Medal Ini Akan Menjadi `Spirit` Baru Upaya Meningkatkan Hubungan Bilateral dan Perdamaian

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas