logo


Soal Penataan Tanah Abang, F-PKB DPRD DKI Bandingkan dengan Era Ahok

Saat ini jalan di depan pasar tanah abang menurutnya semakin macet

30 Januari 2018 08:22 WIB

Sejumlah pedagang kaki lima berjualan di Jalan Jatibaru Tanah Abang, Jakarta, Jumat (22/12).
Sejumlah pedagang kaki lima berjualan di Jalan Jatibaru Tanah Abang, Jakarta, Jumat (22/12). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COMKetua Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas angkat bicara soal penutupan jalan Jatibaru Tanah Abang yang diperuntukkan bagi PKL. Manurutnya, kebijakan Anies Baswedan itu tak jelas. Ia bahkan membandingkan dengan pemimpin DKI Jakarta sebelumnya.

"Jakarta hari ini sudah macet, nggak usah pakai ditutup. Toh jalanan nggak ditutup saja macet apalagi ditutup. Zaman gubernur sebelumnya wilayah situ kan sudah dirapikan, sudah teratur. Hari ini masuk lagi pedagang-pedagang kaki lima," kata Hasbiallah saat dihubungi, Senin (29/1).

Dirinya juga mengkritik agar Pemprov melakukan kajian yang cukup cermat jika ingin memutuskan sesuatu. Sebab, keputusan itu terkesan serba buru-buru dan mendadak.


Haji Lulung Tantang Polisi Begini Soal Penutupan Jalan di Tanah Abang

"Jadi sebaiknya Pemprov itu kalau memutuskan sesuatu harus benar-benar berdasarkan pengkajian yang cermat, pengkajian yang secara menyeluruh. Dikaji dulu, jangan keputusan ini terkesan mendadak semua," terangnya.

Sidang Perdana Gugatan Cerai Ahok-Vero Bakal Digelar Rabu

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari