logo


Kata Psikolog Soal Kecenderungan Wanita Memotong Rambut Usai Putus Cinta

Kamu pasti pernah melihat seseorang yang ketika putus cinta tiba-tiba memangkas rambutnya. Bahkan ada pula wanita yang menggunduli kepalanya gara-gara putus cinta...

30 Januari 2018 00:45 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi
dibaca 1831 x

Kamu pasti pernah melihat seseorang yang ketika putus cinta tiba-tiba memangkas rambutnya. Bahkan ada pula wanita yang menggunduli kepalanya gara-gara putus cinta.

Tak bisa dipungkiri bahwa putus cinta memang bisa membuat orang menjadimenderita. Lalu mengapa mereka justru memangkas rambutnya?

Menurut Dr. Margaret Paul yang juga seorang konselor pernikahan, menyatakan bahwa penyembuhan hati pasca putus cinta dengan mengubah penampilan merupakan wujud keinginan kita mengubah sesuatu yang tidak beres dalam hidup kita. Perubahan yang baik tentu akan membuat diri merasa terhibur dari kesedihan yang dirasakan pasca putus cinta.


Seluruh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara Bergabung Bersama Kombatan

Memotong rambut sebenarnya hanyalah faktor luar yang membantu mempercepat move on. Sebenarnya yang terpenting adalah membantu menyembuhkan diri dari luar dan dalam.

Ditulis oleh: Nana

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Media literacy, Strategi Survival di Era Informasi

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari