logo


Seluruh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara Bergabung Bersama Kombatan

Target Kombatan (Komunitas Banteng Asli Nusantara) untuk jadikan Jokowi sebagai Presiden RI 2 periode makin kuat

29 Januari 2018 16:12 WIB

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Sulawesi Utara, Jopie Komaling
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Sulawesi Utara, Jopie Komaling
dibaca 919 x

Target Kombatan (Komunitas Banteng Asli Nusantara) untuk jadikan Jokowi sebagai Presiden RI 2 periode makin kuat. Apalagi dengan adanya dukungan yang besar dari Kombatan Sulawesi Utara.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Sulawesi Utara, Jopie Komaling optimis Presiden Jokowi akan mengemban amanat sebagai Presiden RI selama 2 periode.

Optimisme tersebut muncul karena semua Kabupaten/kota di Sulawesi Utara siap memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. Dari 15 Kabupaten/Kota di Sulut, 13 Kabupaten/Kota sudah terbentuk DPC Kombatan. Sementara untuk DPW Kombatan Sulut hanya tinggal 2 Kabupaten/Kota yang tersisa.


Kunjungi Pakistan, Jokowi Kokohkan Kerja Sama Indonesia-Pakistan dalam Bidang Energi

"Di Sulut ada 15 Kabupaten/Kota. Dari 15 Kabupaten/Kota itu kepengurusan DPC Kombatan yang sudah terbentuk kepengurusannya sudah 13 Kabupaten/Kota. DPW Kommbatan Sulut untuk dua Kabupaten lainnya kepengurusannya sudah terbentuk hanya kendala agak jauh sehingga kami belum ada waktu untuk dapat menjangkau ke sana." Ujar Jopie Komaling, Senin (29/01/2018).

Selain memenangkan Jokowo 2 periode, DPW Kombatan Sulut juga siap memenangkan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa.

"Dari 13 DPC Kombatan akan berbondong-bondong menemui kerabat dan teman di Kabupaten Minahasa untuk penggalangan dukungan buat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yg saat ini sedang mengikuti sekolah partai yaitu Roy Roring sebagai calon Bupati dan Robby Dondokambey sebagai calon Wakil Bupatinya," tambah Jopie.

Sementara untuk menambah kekuatan Kombatan di Sulut, Jopie menyatakan bahwa pihaknya sedang berupaya melakukan pendekatan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur serta pejabat-pejabat penting di Sulut untuk duduk di dewan pembina DPW Kombatan Sulut.

"Kami juga sedang berupaya untuk menemui Gubernur dan Wakil Gubernur serta Ketua DPRD Sulut. Gubernur Bapak Olly Dondokambey SE sebagai Ketua DPD PDIP Sulut dan Wakil Gubernur Bapak Steven Kandou, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut dan Ketua DPRD Provinsi Bapak Andrey Angou Bendahara DPD PDIP Sulut sebagai dewan pembina dan penasehat DPW Kombatan Sulut," ujarnya.

Kesiapan DPW Kombatan Sulut lainnya yaitu mereka juga siap mengikuti dan menggairahkan agenda Rakernas Kombatan yang sedianya akan digelar pada Maret 2018 mendatang. (Alam)

Ditulis oleh: Yeni Karmawati

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Jokowi Kunjungi Afghanistan, Pramono Anung: Presiden ngga ada takutnya

Halaman: 
Admin : Aurora Denata