logo


Anies-Sandi Sangat Mungkin Dimakzulkan

Mereka hanya didukung oleh Fraksi Gerindra, PKS, dan PAN.

28 Januari 2018 12:15 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Instagram @sandiuno

JAKARTA, JITUNEWS.COMDirektur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti mengatakan jika Gubernur dan Wakilnya Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno sangat mungkin dilengserkan. Sebab, pendukungnya yang berada di Kebon Sirih sangat sedikit. Mereka hanya didukung oleh Fraksi Gerindra, PKS, dan PAN.

"Sangat memungkinkan kalau soal itu (dimakzulkan). Karena kan tujuh berbanding tiga. Selebihnya kan bukan pendukung Anies. Bahkan ada sekitar empat fraksi pendukung Ahok," katanya saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1)

Sebelumnya, Anggota DPRD dari fraksi PDIP, Gembong Warsono akan menggalang dukungan dari fraksi lain untuk menggunakan hak interpelasi atau bahkan hak angket. 


Soal Janji Penghentian Reklamasi oleh Anies-Sandi, Pengamat: Dugaan Saya Politik Branding

"Karena gak ada sesuatu yang luar biasa sekarang. Tapi jangan diabaikan juga oleh Anies-Sandi, mungkin kalau nanti terjadi sesuatu yang lebih besar yang dilakukan oleh Anies-Sandi yang melanggar ketentuan, maka interpelasi ini akan jalan. Bisa tiga bulan lagi, satu tahun lagi dan seterusnya. Tapi sekarang belum. Jadi nunggu momentumnya," pungkas Ray Rangkuti.

Uno Yakin Jika Kebab Hasil Ok-Oce Bisa Go Internasional

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari