logo


Heboh Kangkung Dilarang di Amerika, Ternyata Begini Cara Memasaknya Agar Aman

Meski di Amerika Serikat kangkug dilarang untuk dikonsumsi lantaran dianggap sebagai sayuran yang beracun, ternyata di Indonesia masyarakatnya malah hobi makan kangkung....

27 Januari 2018 22:36 WIB

Tumis Kangkung
Tumis Kangkung
dibaca 133 x

Meski di Amerika Serikat kangkug dilarang untuk dikonsumsi lantaran dianggap sebagai sayuran yang beracun, ternyata di Indonesia masyarakatnya malah hobi makan kangkung.

Sejak dulu, kangkung dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia dan tak khawatir dengan masalah apapun. Meski demikian, kamu harus memperhatikan tips-tips memasak dan memilah kangkung berikut ini.

Memasak dengan Suhu Tinggi


Sedih, Banyak Pasien Meninggal karena Penyakit Ini

Tidak hanya agar cepat matang, memasak dengan suhu tinggi juga bisa membunuh kuman sekaligus menjaga agar warna kangkung tetap hijau segar. Atau kalau kangkung direbus, pastikan air rebusannya sudah mendidih atau bersuhu lebih dari 100 derajat celcius.

Jangan Dikonsumsi Bila Sudah Melebihi 6 Jam

Sayur kangkung yang sudah dibuat sebaiknya segera dikonsumsi. Jika sudah melebihi 6 jam setelah dimasak, sebaiknya tak dimakan. Bahkan dihangatkan kembali pun tidak disarankan.

Ditulis oleh: Nana

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Jangan Asal Pakai, Begini Cara Pilih Daging Sapi untuk Rendang: Lembut Namun Tidak Hancur

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari