logo


Isu LGBT Mencuat Disebut untuk Pencintraan Partai Politik, Ini Kata Gerindra

Riza menilai pernyataan yang disebut oleh Zulkifli harus dikonfirmasi kepada yang bersangkutan, namun Riza meyakini bahwa Zulkifli tidak mungkin asal menuduh partai lain

23 Januari 2018 15:48 WIB

Ahmad Riza Patria.
Ahmad Riza Patria. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Partai Gerindra, Riza Patria, menegaskan bahwa semua partai politik yang ada di Indonesia tidak setuju dengan Lesbi, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). 

Seperti telah diberitakan, pernyataan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, soal lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) membuat geger publik. Zukifli menyebut ada 5 fraksi di DPR yang menyetujui LGBT. 

“Saya meyakini Ketum PAN, Ketua MPR, Pak Zulkifli, dan PAN adalah partai yang tidak setuju dengan LGBT, perkawinan sejenis dan lain-lain. Saya yakin partai lain juga demikian termasuk partai Gerindra, jangankan LGBT, miras saja dijual bebas kita tidak setuju. Gerindra jelas tidak setuju, pak Zul saya yakin, dan juga PAN tidak setuju,” ujar Riza di Gedung DPR RI Jakarta pada hari Selasa (23/1). 


Idrus Marham Rangkap Jabatan, Golkar: Tugas Partai Tak Terbengkalai

Riza menilai pernyataan yang disampaikan Zulkifli harus dikonfirmasi kepada yang bersangkutan, namun Riza meyakini bahwa Zulkifli tidak mungkin asal menuduh partai lain. 

“Perlu dikonfirmasi secara langsung kepada beliau, tapi PAN tidak setuju ada LGBT dan tidak mungkin beliau menuduh partai lain. Sesama partai harus saling menghargai dan menghormati. Beliau pasti memahami,” tuturnya. 

Dalam hal ini, Riza membantah bahwa isu LGBT kembali mencuat karena digunakan untuk kepentingan tahun politik pada tahun 2018 dan 2019. Menurutnya, tidak mungkin LGBT dijadikan pencitraan oleh partai politik. 

“Isu LGBT sudah jelas secara agama dilarang, partai-partai menganut Pancasila dan partai berafiliasi pada agama tidak mendukung keberadaan LGBT, kita kan bukan negara liberal. Pasti Gerindra dan Pak Zul demikian,” pungkasnya.

Pimpinan MPR Usul Pembuatan UU LGBT ke Jokowi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata