logo


Tower Ambruk karena Longsor, PLN Sigap Pulihkan Jaringan Listrik di Pacitan

Untuk target rencana pemulihan, sambung Wisnu, ada beberapa langkah yang dilakukan salah satunya memanfaatkan tower darurat.

22 Januari 2018 10:50 WIB

Tower SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sudimoro yang berkapasitas tegangan 150 KVA di Desa Ketepung, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, ambruk diterjang longsor, .
Tower SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sudimoro yang berkapasitas tegangan 150 KVA di Desa Ketepung, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, ambruk diterjang longsor, . ist

PACITAN, JITUNEWS.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN) langsung sigap melakukan perbaikan jaringan listrik yang bermasalah setelah Tower SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sudimoro yang berkapasitas tegangan 150 KVA di Desa Ketepung, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, ambruk diterjang longsor, .

Dalam kondisi hujan dan ancaman longsor susulan, petugas PLN langsung bekerja mengecek ke lokasi dan tidak ditemukan gangguan aliran listrik lainnya.

Manuver beban kemudian dilakukan dengan interkoneksi Jawa Bali melalui Gardu Induk Ponorogo jalur ke Kabupaten Pacitan sebelum PLTU 1 Jatim Sudimoro beroperasi.


Dukung Smelter, PLN Jamin Pasokan Listrik ke Investor

"Dalam 24 jam ini, PLN terus melakukan usaha perbaikan jaringan tower yang roboh bekerja sama dengan rekan Area Pengatur Distribusi, mengingat kondisi tanah di sekitar Tower SUTT masih labil serta faktor cuaca saat ini sangat berpengaruh terhadap pengerjaan perbaikan tower SUTT," ungkap Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jawa Timur, Wisnu Yulianto, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (21/1).

Untuk target rencana pemulihan, sambung Wisnu, ada beberapa langkah yang dilakukan salah satunya memanfaatkan tower darurat.

“SUTT 150 KV PLTU Pacitan -New Pacitan 1, bisa di optimalkan untuk evakuasi daya dari PLTU Pacitan. Target tgl 28 Januari 2018 beroperasi,” beber Wisnu.

Sebagaimana diketahui, tower di Desa Ketapung, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Trenggalek sempat roboh setelah terjadi tanah longsor, pada Sabtu (20/1) lalu. Akibat musibah tersebut, menyebabkan tiga Gardu Induk padam, dan ada sekitar 10 kecamatan terdampak pemadaman.

PLN Donasikan Rp 316 Juta ke Bank Sampah Induk Kota Bandung

Halaman: 
Penulis : Riana