logo


Tips Agar Usus Ayam Bebas Kotoran dan Amin

Jika Anda ingin memasak usus ayam, maka mencuci saja tak akan cukup. Sebab, usus akan berbau amis dan bisa jadi masih ada sisa kotoran yang menempel...

20 Januari 2018 20:25 WIB

Usus
Usus
dibaca 428 x

Jika Anda ingin memasak usus ayam, maka mencuci saja tak akan cukup. Sebab, usus akan berbau amis dan bisa jadi masih ada sisa kotoran yang menempel. Jadi bagaimana caranya agar usus bebeas amis dan bebas kotoran? Simak ulasannya berikut ini.

Lumuri dengan Air Jeruk Nipis

Usus yang baru dibeli perlu dicuci terlebih dahulu lalu lumuri dengan air jeruk nipis. Diamkan sekitar 10 menit, lalu cuci lagi hingga bersih. Setelah itu usus bisa direbus.


Baking Soda VS Baking Powder

Rendam dengan Campuran Mentega dan Susu

Ingin menghasilkan olahan usus yang lebih gurih, bisa pakai cara yang satu ini. Rendam dulu usus yang baru selesai dicuci dengan campuran mentega dan susu selama kurang lebih 20 menit. Baru bersihkan kembali dan rebus.

Direbus dengan Air Kelapa

Kalau tidak memiliki bahan rempah-rempah untuk merebus usus, bisa coba gunakan air kelapa. Jadi tambahan air kelapa dalam air rebusan usus, masak hingga usus empuk. Lalu tiriskan. Cita rasa usus akan lebih nikmat saat diolah kemudian.

Ditulis oleh: Nana

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Kembang Tahu Instan Berhasil Curi Perhatian Gibran

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari