logo


Dukung Smelter, PLN Jamin Pasokan Listrik ke Investor

PLN berkomitmen untuk mendukung dan menyediakan pasokan listrik bagi industri pertambangan dan pembangunan smelter.

18 Januari 2018 19:46 WIB

Logo PLN.
Logo PLN. Dok. Jitunews

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - Pembangunan smelter yang cukup masif membutuhkan ketersediaan listrik yang aman .Oleh karena itu PLN diminta menjaga pasokan listrik agar menambah kepercayaan investor untuk tetap membangun smelter.

"Saat ini kondisi kelistrikan kita sedang surplus. Sebagai BUMN, kami sangat berkomitmen untuk menyiapkan kebutuhan listriknya," kata Direktur Utama PLN Sofyan Basir melalui keterangan tertulisnya, belum lama ini.

Lebih jauh, kata Sofyan Basir, pihaknya pun berkomitmen untuk mendukung dan menyediakan pasokan listrik bagi industri pertambangan dan pembangunan smelter.


Kemenkeu Siap Lunasi Utang ke Pertamina dan PLN dalam 2 Tahun

"Karena itu, kami berharap masuknya investor ke wilayah Sulawesi untuk membangun smelter dan industrinya bisa memberi manfaat besar bagi bangsa," bebernya.

Sementara itu, Menteri BUMN, Rini Soemarno sangat mengapresiasi pencapaian PT PLN.

“Komitmen PLN itu memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan, dengan kondisi sistem kelistrikan surplus saat ini, sangat diharapkan masuknya investor ke wilayah Sulawesi untuk membangun industrinya di sini, dan PLN berkomitmen untuk menyiapkan listriknya,” ujar Rini.

Menurut Rini, kehandalan sistem kelistrikan sangat berperan dalam pertumbuhan ekonomi suatu daerah.

Untuk itu, PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan, baik ke pelanggan rumah tangga maupun industri. Hingga saat ini jumlah pelanggan di Wilayah Sulselrabar mencapai 2.734.329 pelanggan.

“Sebagai insan BUMN, kita harus merasa bangga karena dapat memberikan kontribusi yang cukup besar untuk perkembangan ekonomi Indonesia, hal ini harus terus ditingkatkan dalam upaya meningkatkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat,” kata Rini.

 

PLN Terima Penghargaan Menteri LHK Untuk Upaya Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca

Halaman: 
Penulis : Riana