logo


Pameran Yacht Terbesar Se-Asia Siap Digelar di Taiwan, Catat Tanggalnya!

Sejauh ini Taiwan dikenal luas di seluruh dunia sebagai salah satu produsen yacht berkualitas tinggi dan terjangkau

18 Januari 2018 18:41 WIB

(Kiri ke kanan): Danny Liao, selaku Director Taiwan External Trade Developmen Council (TAITRA) Jakarta;  Suyono, selaku Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri DPP INSA; Mr. Jack Chen-Huan Hsiao, selaku Director of Economic Division of Taipei Economic and Trade Office (TETO) in Indonesia, saat acara konfrensi pers Taiwan International Boat Show (TIBS) 2018 di Restoran Kembang Goela, Jakarta, Kamis (18/1)
(Kiri ke kanan): Danny Liao, selaku Director Taiwan External Trade Developmen Council (TAITRA) Jakarta; Suyono, selaku Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri DPP INSA; Mr. Jack Chen-Huan Hsiao, selaku Director of Economic Division of Taipei Economic and Trade Office (TETO) in Indonesia, saat acara konfrensi pers Taiwan International Boat Show (TIBS) 2018 di Restoran Kembang Goela, Jakarta, Kamis (18/1) Jitunews/Riana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Taiwan akan menyelenggarakan pameran kapal pesiar pribadi atau yacht terbesar di Asia, bertajuk Taiwan International Boat Show (TIBS) 2018 yang akan digelar pada 15-18 Maret di Kaohsiung Exhibition Center, Taiwan.

Pameran kapal pesiar pribadi atau yacht terbesar di Asia itu diselenggarakan oleh Ministry of Economic Affairs (MOEA), Bureau of Foreign Trade (BOFT) dan pemerintah kota Kaohsiung.

Director of Econmic Division of Taipei Economic and Trade Office in Indonesia, Jack Chen-Huan Hsiao, mengatakan, event ini menjadi kesempatan emas bagi industri perkapalan Indonesia untuk bekerjasama dengan para produsen yacht Taiwan.


Gelar 'MEET TAIWAN 2017', TAITRA Targetkan Wisatawan Indonesia ke Taiwan Melonjak 10%

"Selain membidik pembeli kalangan atas, kami pun mengundang para pelaku industri perkapalan Indonesia," ujarnya di acara jumpa pers yang digelar di Resto Kembang Goela, Jakarta, Kamis (18/1).

Pada kesempatan yang sama, kepala bidang hubungan luar negeri Asosiasi Pemilik Kapal Indonesia (INSA), Suyono, mengungkapkan, pergelaran TIBS merupakan momentum yang tepat untuk menstimulasi industri perkapalan Indonesia.

"Sebagai negara maritim dan dengan meningkatnya jumlah orang kaya di Indonesia, yacht menjadi salah satu komoditas yang tengah berkembang d indonesia," kata Suyono.

Di kesempatan yang sama, TAITRA Exhibition Department, Wendy Lee, mengatakan, selain akan menghadirkan berbagai produk yacht, TIBS juga akan memamerkan produk-produk suku cadang dan permesinan perkapalan serta beragam tipe kapal lainnya.

“TIBS 2018 bakal menyediakan 7 area pameran, diantaranya area kapal pesiar dan perahu; perlengkapan dan aksesoris; area olahraga air dan rekreasi; area layanan maritime serta ruangan khusus tamu VVIP,” bebernya.

"TIBS 2018 juga akan menyediakan Paviliun Internasional dan tampilan kapal dan juga terdapat sebuah zona gaya hidup aktivitas outdoor yang inovatif," sambung Wendy.

Ia melanjutkan, disbanding penyelenggaraan sebelumnya, TIBS 2018 juga kemungkinan besar akan menarik lebih dari 25.000 pengunjung baik lokal dan seluruh dunia. Dan yang pasti, pameran ini pun akan menyuguhkan sejumlah produsen kapal pesiar dan perahu terkemuka asal Taiwan, seperti Horizon, Kha Shing, Alexander, Nova Marine, Dyna Craft, Cadnam Marina, Johnson Yachting, Simpson Marine dan agen merek kapal pesiar internasional seperti Amal Yachting telah terdaftar sebagai peserta TIBS 2018.

Sebagai informasi, sejauh ini Taiwan dikenal luas di seluruh dunia sebagai salah satu produsen yacht berkualitas tinggi dan terjangkau. Sehingga tidak heran jika negara ini menjadi eksportir yacht terbesar kelima di dunia dan pertama di Asia.

 

Taiwan Machine Tools 2017: Memperkuat Rantai Pasokan Otomotif Indonesia dengan Smart Manufacturing

Halaman: 
Penulis : Riana