logo


Anies Baswedan Targetkan 1,5 Tahun Pengerjaan Rumah DP Rp 0

Akan ada beberapa tipe rumah yang akan dibangun, di antaranya tipe 36 meter persegi dan tipe 21 meter persegi

18 Januari 2018 15:00 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Beritajakarta.id

JAKARTA, JITUNEWS.COMDi acara Groundbreaking Rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa Village, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menargetkan pembangunan bisa selesai dalam 1,5 tahun. 

"Saya harap kepada developer dua-duanya supaya bisa mengerjakan proyek ini tepat waktu. Bukan hanya tepat waktu, lebih awal daripada target. Kalau bisa lebih awal dari target 1,5 tahun. Dan saya berharap ini jadi rujukan, mari dijaga sama-sama," ujar Anies saat pidato di Pondok Kelapa Village, Jakarta, Kamis (18/1).

Akan ada beberapa tipe rumah yang akan dibangun, di antaranya tipe 36 meter persegi dan tipe 21 meter persegi.


Jika Era Ahok Sering 'Berantem', Kini Pemprov DKI dan DPRD Adem Ayem

"Harga yang ditawarkan yaitu Rp 320 juta untuk tipe 36 m2 dan Rp 185 juta untuk tipe 21 m2. Kami percaya harga ini terjangkau untuk warga Jakarta," ucapnya.

Program DP Rp 0 ini merupakan program unggulan Anies-Sandi ketika kampanye pilkada dulu. Ia menyebutkan program ini berbentuk rumah tapak, namun di acara hari ini Anies menyebut program DP Rp 0 ini adalah rumah susun.

"Program ini kita akan laksanakan untuk warga memiliki rumah. Kriterianya adalah rumah susun sederhana milik (rusunami) dan kita ingin agar mereka yang tinggal di Jakarta hak asasinya terpenuhi. Karena salah satunya adalah rumah tinggal," kata Anies.

Bela Anies Baswedan, Lieus: Beri Kesempatan, Jangan Dikit-dikit Protes

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×