logo


Ignasius Jonan Terima Penghargaan Lifetime Achievement Award dari Universitas Indonesia

Penghargaan bergensi tersebut diberikan pada Peringatan Ulang Tahun ke-55 LM FEB UI, Rabu (17/1) di Hotel Le Meridien, Jakarta.

18 Januari 2018 06:45 WIB

Menteri Ignasius Jonan Menerima Penghargaan Lifetime Achievement Award dari UI
Menteri Ignasius Jonan Menerima Penghargaan Lifetime Achievement Award dari UI istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, menerima Lifetime Achievement Award dari Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LM FEB UI).

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan pada Peringatan Ulang Tahun ke-55 LM FEB UI pada hari Rabu (17/1) di Hotel Le Meridien Jakarta.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, tersebut diberikan berkat dedikasi dan sumbangsih Jonan terhadap manajemen di Indonesia, khususnya manajemen perubahan atau management of change.


Perkuat BLU, Badan Litbang Kementerian ESDM Teken 19 Naskah Kerja Sama

"Pak Jonan ini seorang yang pantas mendapatkan penghargaan ini. Beliau ini profesional di bidang keuangan, kemudian menjadi Direktur Utama PT KAI (Kereta Api Indonesia) dan bisa mendirikan PT KAI menjadi perusahaan yang maju dan dikagumi banyak orang. Kemudian menjadi Menteri Perhubungan dan sekarang Menteri ESDM," tutur Kalla.

Penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas karya terhadap bangsa tersebut sangat penting bagi Menteri Jonan dan para penerima penghargaan lainnya yaitu Komisaris PT Pertamina (Persero), Tanri Abeng, dan Guru Besar UI, Dorodjatun Kuntjoro Jakti.

Usai menerima penghargaan, Jonan mengatakan bahwa menjadi pemimpin itu yang penting adalah memberi contoh.

"Intinya kalau saya, kalau kita memimpin, kalau tidak punya apa-apa, pengetahuan tidak punya, kemampuan teknis tidak punya, semua tidak punya, satu yg tidak boleh tidak punya, leadership by example, jadi kasih contoh, itu saja," ujarnya.

"Karena sebenarnya memimpin itu ilmunya 3 kalo saya. Satu nyuruh, dua marah, tiga memuji. Kalau belajar manajemen dan sebagainya itu, untuk menjadi administrator. Kalo mau jadi pemimpin, jadi komandan, ilmunya cuma tiga. Selesai," tutur Jonan.

Jonan juga memberikan selamat kepada LM FEB UI. "Selamat Ulang Tahun kepada LM FEB UI yang ke-55. Harus selalu bermanfaat bagi bangsa dan terus ciptakan karya-karya terbaik bagi negeri ini," ujarnya

Menteri Jonan Teken Amandemen 1 KK dan 18 PKP2B

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari