logo


Suami-Istri Sukses Secara Finansial, Ini Caranya

Banyak pasangan suami-istri yang semula baik-baik saja, namun tiba-tiba bercerai hanya karena gagal mengelola keuangan bersama

17 Januari 2018 22:08 WIB

Suami-Istri
Suami-Istri
dibaca 2261 x

Banyak pasangan suami-istri yang semula baik-baik saja, namun tiba-tiba bercerai hanya karena gagal mengelola keuangan bersama. Ternyata memang benar bahwa uang dapat menjadi salah satu masalah pemicu perceraian.

Jika Anda tak ingin rumah tangga rusak karena hanya karena uang. Yuk belajar menjadi pasangan yang sukses secara finansial. Berikut kiat-kiat menjadi suami-istri yang kompak dalam mengatur uang bersama seperti dimuat Ocmoneymanagers:

Buat uang bertumbuh


Konsumsi Suplemen Kolagen, Perlu Nggak Sih?

Pertama lakukan upaya agar uang tumbuh, bukan mengendap. Lakukan investasi bersama seperti memiliki aset. Contohnya membeli properti, emas, atau asuransi. Beberapa pasangan seringkali hanya berfokus untuk menghindari risiko keuangan bukan mengembangkan dana yang mereka punya.

Anggarkan pengeluaran dan dana investasi

Merumuskan anggaran merupakan jalan terang melihat potensi dana Anda berdua. Pisahkan biaya setiap bulan, kemudian biaya tak terduga. Setelah itu lihat berapa dana tersisa untuk diinvestasikan.

Cek secara berkala

Ketika suami dan istri mengelola uang bersama, cek secara berkala berapa sisa saldo bank setiap akhir bulan. Temukan rincian dari hasil investasi yang Anda lakukan bersama guna mengetahui progres dari upaya berdua mengembangkan dana. Cara ini dapat mencegah perdebatan soal uang yang menjadi bagian dari akar permasalahan rumah tangga.

Ditulis oleh: De

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Hay Pria, Ini Cara Agar Terlihat Awet Muda

Halaman: 
Admin : Aurora Denata