logo


Kebijakan Sistem Online, Yuni Sukowati: Lebih Praktis

Sistem kebijakan online ada dua, yaitu mempermudah Pemkab bekerja kepada masyarakat dan Pemkab membuat kebijakan berdasarkan manajemen mendata yang dimiliki

17 Januari 2018 19:00 WIB

Jitunews/Aurora

SRAGEN, JITUNEWS.COMBupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan Pemkab Sragen memberikan pilihan kepada warganya mengenai proses perizinan, mau itu online atau manual. 

"Kita berikan pilihan bagi yang mau online kita sediakan, bagi yang mau datang sendiri tetap kita layani. Tidak terus semua online, kalau sudah sampai sini kan tetap harus diajari caranya bagaimana," kata Yuni Sukowati di Kantor Pemerintahan Kabupaten Sragen, pada hari Rabu (17/1).

Yuni menjelaskan sistem kebijakan online ada dua, yaitu mempermudah Pemkab bekerja kepada masyarakat dan Pemkab membuat kebijakan berdasarkan manajemen mendata yang dimiliki.


Mudahkan Pemasaran UMKM, Pemkab Sragen Gandeng Toko Modern

"Kalau ini tidak bermanfaat untuk masyarakat ya untuk apa, karena semua inovasi ini ending-nya adalah pelayanan yang lebih baik, mereka bisa dari rumah mereka tidak perlu datang kan sekarang semua orang dari segi praktis," terangnya.

Menanggapi adanya sejumlah sistem di Pemkab Sragen yang saat ini sudah tidak digunakan, ia mengatakan hal tersebut karena sosialisasinya kurang masif. 

"Sistem online dibuat untuk kemudahan para pemohon izin, sepanjang persyaratan itu sudah komplit sudah tidak perlu pemohon izin ketemu di sini. Kalau mereka memberikan kewajiban bayar cukup transfer lewat bank, selesai kan," jelas Sekretaris Daerah (sekda), Tatag Prabawanto di kesempatan yang sama.

Selain memudahkan warganya dalam mengurusi perizinan, sistem online ini dibuat untuk meminimalkan adanya pertemuan. 

UMKM Masuk Indomaret, Bupati Sragen: Muncul Masalah Kontinuitas Produk

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata