logo


Inilah Alasan Presiden Jokowi Pertahankan Airlangga

Airlangga adalah sosok yang tepat untuk menjabat Menperin.

17 Januari 2018 14:38 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Meski merangkap sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegaskan tidak akan mengganti Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian (Menperin).

Alasan mempertahankan Airlangga, agar tugas di Kemenperin bisa dilaksanakan dengan baik di sisa masa jabatannya hingga tahun 2019. Jokowi khawatir akan memperlambat kinerja di kementerian tersebut jika harus diganti dengan orang lain.

"Kita tahu ya Pak Airlangga ini kan di dalam sudah jadi menteri (sebelum menjabat Ketum Golkar). Ini kan praktis tinggal satu tahun saja. Kalau ditaruh orang baru, ini belajar bisa enam bulan, kalau enggak cepat, bisa setahun baru kuasai itu," ujar Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada hari Rabu (17/1).


Misbakhun Siap Amankan Instruksi Airlanga Soal Pansus KPK

Menurut Jokowi, Airlangga adalah sosok yang tepat menjabat Menperin. ‎Ia menilai, Airlangga telah memahami seluk beluk di kementerian tersebut.

"Dalam kondisi ini jangan sampai berubah dan yang baru bisa belajar lebih lama, ini kementerian yang tidak mudah," ucapnya.

Idrus Masuk Kabinet Kerja Jokowi, Bagaimana Nasib Airlangga?

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha
 
×
×