logo


Kemenkeu Siap Lunasi Utang ke Pertamina dan PLN dalam 2 Tahun

Sri Mulyani mengatakan, pembayaran utang tersebut tentunya sesuai dengan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan mengikuti alokasi APBN.

16 Januari 2018 10:46 WIB

Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, berupaya segera melunasi utang subsidi PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), serta subsidi pupuk dengan nilai sekitar Rp 37 triliun. Hal ini sebagai respon atas permohonan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, agar Kementerian Keuangan segera melunasi utang tersebut.

Sri Mulyani mengatakan, pembayaran utangnya sendiri dilakukan secara bertahap, sehingga bisa lunas dalam kurun waktu dua tahun ini.

"Seperti 10 tahun yang lalu, kita lunasi. Semoga bersih lagi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)-nya. Termasuk yang sudah kita bayar adalah Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk TNI," tegas Sri di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Senin (15/1).


Akan Kuasai Saham Freeport 10%, Papua Akan Bentuk BUMD Sendiri

Ketika ditanya lebih lanjut, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan, pembayaran utang tersebut tentunya sesuai dengan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan mengikuti alokasi APBN.

"Ini kredibilitas APBN, jadi mekanismenya sesudah audit dan mengikuti alokasi APBN," tuntasnya.

 

Pertamina Akan Jual LNG ke Dua Negara Ini

Halaman: 
Penulis : Riana
 
×
×