•  

logo


Agrowisata Sumberbendo, Surganya Pecinta Buah Anggur

agrowisata di kawasan probolinggo ini merupakan salah satu pariwisata yang berpotensi unggul.

5 Januari 2015 14:41 WIB

Anggur hasil perkebunan dari Agrowisata Sumberbendo
Anggur hasil perkebunan dari Agrowisata Sumberbendo

PROBOLINGGO, JITUNEWS.COM - Salah satu agrowisata yang fokus pada pembudidayaan Anggur terletak di desa Sumberbendo, kecamatan Sumberasih kabupaten Probolinggo-Jawa Timur. Agrowisata ini didirikan oleh Yayasan Universitas Panca Marga, dan diresmikan pada tahun 2007. Meski terbilang baru, namun agrowisata yang satu ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan. Baik wisatawan domestik maupun asing.

Sedangkan tujuan didirikannya agrowisata ini adalah menjadikan desa sumberbendo sebagai satu-satunya desa yang memiliki agrowisata di kawasan probolinggo, serta menjadi salah satu pariwisata yang berpotensi unggul.           

Area agrowisata ini bisa ditempuh dari Surabaya dengan lama perjalanan sekitar 3 jam. Sedangkan untuk jam operasionalnya, agrowisata ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore, dengan harga tiket masuk yang relatif murah yakni Rp 3.000 per orang saja.


7 Hal yang Sangat Dirindukan dari Malaysia, Siap-siap ke Sana, Yuk!

Ketika kaki melangkah masuk, Anda bisa melihat panorama hamparan hijau perkebunan anggur yang memesona. Selain itu, hembusan udara sejuk yang bersanding dengan latar belakang pegunungan, semakin menambah kenikmatan nuansanya.     Suasana itu pastinya membuat Anda tak sabar untuk segera melakukan aktifitas berkeliling.

Anggur-anggur yang tergantung akan mengiringi langkah kaki ketika penelusuran mulai dilakukan. Pemandangannya pun akan semakin menarik dengan adanya beberapa petani anggur yang sedang melakukan aktifitas. Para petani akan langsung menyambut Anda dengan ramah. Oleh karena itu, jangan takut untuk berbincang santai dengan mereka yaa. Selain bisa melihat dan berbincang-bincang, Anda juga bisa merasakan cita rasa anggurnya lho. Mantap kan ?

Tak hanya dapat melihat area perkebunan yang merupakan tempat pembudidayaan anggur merah, Anda bersama keluarga juga dapat bermain di sebuah taman bermain. Selain itu, terdapat pula kolam ikan berdesain cantik yang diisi oleh jenis ikan mujair. Selain kolam ikan mujair, Anda juga bisa berendam dan berenang di kolam renang yang ada area wisata ini.

Setelah puas menjelajahi kawasan ini, Anda juga dapat menikmati menu-menu menggugah selera yang tersedia di kantinnya. Tak ketinggalan, area ini juga dilengkapi tempat bersantai dan musholla bagi Anda yang ingin melakukan ibadah.

 

7 Destinasi Wisata Religi Pulau Jawa yang Cocok Dikunjungi saat Ramadhan

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro, Hasballah