logo


Soal Pemecatan OSO, Wasekjen Hanura: Pak Wiranto Pasti Punya Nurani Lah, Pasti Menyepakati

Dadang meyakini bahwa langkah partainya memecat OSO sebagai ketua umum akan disepakati oleh Wiranto sebagai Dewan Pembina Partai Hanura.

15 Januari 2018 14:12 WIB

Politisi partai Hanura Dadang Rusdiana.
Politisi partai Hanura Dadang Rusdiana. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) membuat mosi tidak percaya kepada Ketua Umumnya, Oesman Sapta Odang (OSO). Partai besutan Wiranto ini pun resmi memecat OSO dari jabatannya.

“Partai Hanura membuat mosi tidak percaya kepada Ketua Umum Oesman Sapta Odang. Partai Hanura lalu memecat OSO dari partai,” ujar Dadang di Hotel Ambhara Jakarta pada hari Senin (15/1).

Anggota Komisi X DPR RI ini menjelaskan bahwa mosi tidak percaya itu berisikan pergantian ketua umum dan akan dilanjutkan dengan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).


Plt Ketum Hanura: Pemecatan OSO Bentuk Tindak Lanjut Permintaan Seluruh DPD di Indonesia

Lebih jauh, Dadang meyakini bahwa langkah partainya memecat OSO sebagai ketua umum akan disepakati oleh Wiranto sebagai Dewan Pembina Partai Hanura.

“Pasti beliau punya nurani lah, pasti beliau menyepakati. Karena ini keinginan 27 DPD, mayoritas sekali. Dan 400 lebih DPC. Ya siapa yang ingin dipimpin orang yang nggak karuan dalam memimpin, selalu berdasarkan ancaman-ancaman,” pungkasnya.

Pecat OSO, Hanura Bakal Gelar Munaslub Minggu Depan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana