logo


Jenis Sepatu Hiking yang Bisa Menemani Anda Naik Gunung

Tetap nyaman ketika naik gunung bukanlah sesuatu yang mustahil. Apalagi jika kamu tahu sepatu gunung terbaik untuk mengakomodir kakimu melangkahi medan apa saja...

12 Januari 2018 08:53 WIB

sumber: https://iprice.co.id
sumber: https://iprice.co.id
dibaca 584 x

Tetap nyaman ketika naik gunung bukanlah sesuatu yang mustahil. Apalagi jika kamu tahu sepatu gunung terbaik untuk mengakomodir kakimu melangkahi medan apa saja.

Sepatu gunung terbaik ini bisa kita lihat dari sejumlah aspek. Misalnya dari segi bobot. Sepatu yang berbobot berat tentulah lebih cepat memberi rasa lelah pada kaki. Selain itu, sepatu gunung idealnya juga mesti tahan air. Siapa tahu di tengah jalan tiba-tiba turun hujan? Atau, tahu-tahu kita mesti lewat medan basah seperti sungai demi memotong jalur.

Lagian kamu pasti akan lebih percaya diri ketika melangkah bila sepatu gunungmu memiliki fitur-fitur terbaik. Nah, berikut kami rangkumkan referensi lima sepatu gunung terbaik yang akan menambah kebahagiaan hiking-mu. Sebab, sepatu-sepatu ini sangat ringan dan tahan air.


Oh Ternyata! 3 Dokter Ikut Jadi Tersangka Kasus Korupsi

*catatan, meski kami menyuguhkan foto tipe sepatu low top, tapi sepatu dalam daftar ini juga memiliki tipe hi-top.

Merrell Moab 2 Waterproof

Area jari pada sepatu ini sangat lega, tidak akan membuat kakimu terasa seperti dibalut kencang. Area bagian tumitnya juga cukup empuk. Cukup menyenangkan untuk berjalan di medan keras selama berjam-jam. Terlebih, beratnya hanya 900-an gram.

Pro: Desain sepatu sangat mendukung struktur kaki sehingga memberikan kenyamanan yang maksimal / Kontra: Cengkraman tapak sepatu ini kurang bersahabat pada permukaan berlumut.

Adidas Outdoor Terrex Fast R GTX

Jika kamu menyenangi olahraga tipe trail, maka Adidas Outdoor Terrex Fast R GTX adalah pilihan yang tepat. Sebab, sepatu ini tak hanya nyaman untuk hiking, tapi juga enak dipakai berlari.

Pro: Material bodi yang sangat kuat dan fleksibel. Anti selip di permukaan licin / Kontra: Kurang mampu bertahan dari hujan berdurasi panjang.

The North Face Hedgehog Fastpack GTX

Sepatu ini tak hanya anti air dan ringan, tapi juga berdurabilitas tinggi. Karenanya, kamu bisa menjadikannya sebagai sepatu investasi untuk beberapa tahun ke depan.

Pro: Mampu meningkatkan ketangkasan melangkah berkat teknologi sol Vibram yang “lengket” dengan permukaan medan apapun / Kontra: Lekukan sepatunya cenderung lurus sehingga kurang bisa mengakomodir semua tipe kaki.

Merrell Moab FST WP

Jika kamu adalah tipe orang yang sering membawa beban sangat berat ketika hiking, maka sepatu ini adalah jawabannya. Permukaan dalam sepatu Merrell Moab FST WP sangat empuk, mampu menahan beban berat ketika berjalan tanpa membuat kaki cepat pegal.

Pro: Traksi yang lebih baik dibandingkan seri Merrel Moab 2 / Kontra: Lekukan sepatu cenderung lurus sehingga tidak mengakomodir semua jenis kaki dengan maksimal.

Salomon X Ultra 2 GTX Hiking Shoe

Sol adalah bagian yang paling unggul dari sepatu ini. Karena itu kami tak ragu memasukkannya ke dalam salah satu sepatu gunung terbaik. Sol sepatu ini dapat “mencengkram” medan apapun dengan maksimal berkat teknologi Contragrip yang dikembangkan sendiri oleh Salomon.

Pro: Bobotnya hanya 600-an gram, paling ringan di antara sepatu gunung terbaik lainnya dalam daftar ini / Kontra: Sayangnya lekukan dan ruang dalam sepatu kurang luas sehingga akan mengurangi kenyamanan orang yang berkaki lebar.

Ditulis oleh: Indah Mustikasari

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Wow! Kota Modern dan Keren Ini Ternyata di Papua, Lho?

Halaman: 
Admin : Jitunews Editor