logo


GoPro Tutup Produksi Drone dan Rumahkan 300 Karyawannya

Bisnis drone milik GoPro tidak berjalan dengan baik, Minggu ini GoPro mengabarkan bahwa mereka akan menutup produksi drone dikarenakan penjualan drone tidak sesuai dengan yang mereka harapkan....

9 Januari 2018 14:48 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet
dibaca 318 x

Bisnis drone milik GoPro tidak berjalan dengan baik, Minggu ini GoPro mengabarkan bahwa mereka akan menutup produksi drone dikarenakan penjualan drone tidak sesuai dengan yang mereka harapkan.

Dikutip dari Tech Crunch, GoPro dikabarkan turut memangkas hingga 300 karyawan dari divisi aerial yang bertanggung jawab mengembangkan drone Karma.

Sejak pertama kali dirilis, drone Karma milik GoPro terus dilanda masalah. Pada akhir 2016 Karma ditarik dari pasar karena mengalami masalah baterai.


Samsung Hadirkan Kulkas dengan Asisten Virtual

Tidak hanya itu, Aturan yang ketat di Amerika Serikat dan Eropa soal drone serta persaingan yang berat dengan DJI, memaksa GoPro untuk menyudahi bisni dronenya. Meski demikian, GoPro akan terus memberikan layanan dan dukungan kepada para pelanggan Karma.

Keuangan perusahan GoPro sendiri tidak menggembirakan. Pendapatan di kuartal IV 2017 diproyeksikan sebesar USD 340 juta , jauh lebih rendah dibandingkan estimasi sebelumnya sebesar USD 470 juta. untuk mendorong penjualan, GoPro menurunkan harga jual kamera Hero 6 Black yang awalnya USD 499 (IDR 6,7 juta) menjadi USD 399 (IDR 5,3 juta).

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Intel Perkenalkan Prosesor Terbaru dengan GPU AMD Radeon RX Vega M

Halaman: 
Admin : Satria Budi