logo


Djoko Setiadi Jelaskan Rencana Jangka Pendek dan Panjang BSSN

Djoko mengatakan, BSSN akan banyak merekrut tenaga ahli di bidang keamanan siber dalam waktu dekat

5 Januari 2018 19:08 WIB

Pelantikan Djoko Setiadi sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), di Istana Negara, Rabu (3/1).
Pelantikan Djoko Setiadi sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), di Istana Negara, Rabu (3/1). ksp.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COMSetelah resmi dilantik sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi negara (BSSN) pada Rabu (3/1) lalu, Djoko sudah menyusun rencana jangka pendek dan panjang. Djoko mengatakan, BSSN akan banyak merekrut tenaga ahli di bidang keamanan siber dalam waktu dekat.

"Jangka pendek sudah tentu karena baru saja lahir, tentunya kami akan menyusun struktur organisasi dan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Memang tidak bisa kami pungkiri bahwa lembaga ini butuh lebih banyak tenaga ahli yang bekerja," ujar Djoko, di Gedung BSSN, Jakarta Selatan, Jumat (5/1).

"Kami akan banyak merekrut untuk memperkuat badan siber ini dan keamanan siber," tambahnya.


Banyak yang Tanggap Soal Ucapan Kontroversialnya, Kepala BSSN: Pancingan Saya Mantap

Djoko juga sedang mempersiapkan pembahasan tentang struktur dan anggaran dasar BSSN, dan juga rencana program yang berhubungan dengan kemanan siber. 

"Termasuk anggaran dasar kepentingan untuk badan ini. Jangka pendek yaitu untuk menjaga keamanan melindungi keamanan di wilayah siber," ujarnya.

Sedangkan untuk persiapan jangka panjang, pihaknya akan menjaga keamanan siber di beberapa sektor, seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN), privat atau swasta, dan masyarakat.

"Jangka panjang bahkan harapan Bapak Presiden mengamankan BUMN, privat sektor, juga kepada masyarakat NKRI tentunya berdasarkan aturan-aturan tertentu sehingga keamanan siber bisa terjaga," ungkap Djoko.

Fahira Idris Ingatkan Djoko Setiadi untuk Tak Bikin Gaduh

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata