logo


Cara Mengatasi Jerawat Lewat Makanan yang Dikonsumsi

Jerawat merupakan masalah kulit yang sudah biasa dialami setiap orang baik wanita maupun pria. Sudah ada banyak pula produk yang tersedia di pasaran untuk membasmi jerawat...

5 Januari 2018 16:41 WIB

Ilustrasi | Familinia
Ilustrasi | Familinia
dibaca 1911 x

Jerawat merupakan masalah kulit yang sudah biasa dialami setiap orang baik wanita maupun pria. Sudah ada banyak pula produk yang tersedia di pasaran untuk membasmi jerawat. Meskipun, jerawat bisa hilang dengan memakai produk anti jerawat, tapi biasanya saat Anda berhenti memakainya jerawat akan kembali muncul.

Jadi, yang perlu Anda obati bukanlah jerawatnya saja. Anda perlu mencari tahu apa penyebab Anda berjerawat. Dilansir dari Boldsky, ahli mengatakan masalah utama pengembangan jerawat bergantung pada makanan yang Anda konsumsi.

Setiap makanan yang Anda santap punya reaksi tersendiri dengan kulit. Kandungan kimia dalam makanan yang Anda konsumsi memunculkan jerawat dan masalah kulit lainnya.


Pria Juga Alami Menopause

Selain perbanyak minum air, ini cara sehat singkirkan jerawat berdasarkan makanan yang dikonsumsi.

1. Jangan makan produk olahan susu
Tubuh masing-masing bereaksi berbeda terhadap makanan yang dikonsumsi. Ada yang minum produk olahan susu seperti yogurt dan keju bisa memunculkan jerawat. Jika demikian, segera beralih pada makanan yang mengandung kalsium selain susu. Contohnya seperti brokoli, kale, dan kedelai.

2. Hindari makanan berlemak
Menyantap makanan berlemak bisa berakibat tumbuhnya banyak jerawat di wajah. Makanan berminyak punya reaksi yang keras dnegan kulit sehingga menyebabkan jerawat tumbuh dengan cepat.

3. Konsumsi makanan segar
Buah dan sayuran segar harus dikonsumsi mentah untuk mengatasi masalah jerawat yang menyerang Anda.

4. Perbanyak antioksidan
Antioksidan tertinggi hadir pada wortel, ikan juga alpukat. Sering-seringlah menyantap makanan tersebut bila ingin terhindar dari jerawat.

5. Makan banyak serat
Kulit jauh lebih sehat dan pertumbuhan jerawat akan berkurang drastis bila menu makan harian Anda mengandung banyak serat.

6. Pilih minuman yang menenangkan kulit
Minuman juga punya andil dalam membersihkan kulit dari dalam. Pilihlah jus lidah buaya. Sebab, dengan meminum itu dapat menenangkan kulit dari dalam tubuh sekaligus mengeluarkan racun dari tubuh lebih cepat.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Obat Alami untuk Nyeri Datang Bulan

Halaman: 
Admin : Satria Budi