logo


(Ajak) Rutin Lakukan Medical Check Up, Sandi: Ini Bukan Pencitraan Tapi to Give Example

Medical check up sangatlah bermanfaat dan ini dapat mendeteksi lebih awal masalah kesehatan yang akan kita hadapi

5 Januari 2018 14:16 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menjalani Medical check up sudah menjadi agenda rutin bagi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Dia mengaku saat ini ia rutin melakukan medical check up atau pemeriksaan kesehatan di rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta. Untuk itu dia mengajak serta menghimbau  warga untuk rajin melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mencegah penyakit.

"Sekarang saya harus melakukan medical check up-nya milik Pemprov DKI. Bukan pencitraan, tapi to give example," ucap Sandi di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur, Jumat (5/1).

Sebelumnya, Sandi selalu menjalani medical check up di luar negeri. Namun, sejak Pilgub DKI pada 2017, ia memilih memanfaatkan rumah sakit pemerintah.

Hal itu dia sampaikan dalam sambutannya pada peringatan HUT ke-29 RSUD Budhi Asih. Acara ini sekaligus untuk meresmikan Ruang NICU, Cathlab, serta masjid di lingkungan RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur.

"Banyak tawaran, Pak, cek di sini, Pak, tapi saya harus cek sama dokter Koesmedi (Kepala Dinas Kesehatan Koesmedi Priharto) karena dia adalah chief surgeon-nya di Pemprov DKI," tuturnya.

Sandi memang selalu memeriksakan kesehatannya. Ia mengaku memiliki keturunan penyakit jantung dari garis ibu. Untuk itulah pria berkacamata ini berharap warga dapat terinspirasi oleh apa yang dilakukannya tersebut.

"Medical check up sangatlah bermanfaat dan ini dapat mendeteksi lebih awal masalah kesehatan yang akan kita hadapi," ujarnya.


Soal TGUPP, Sandi: Kok Malah Ngributin Gaji dan Mobil

Setelah Tanah Abang, Anies-Sandi akan Garap Area Taman Monas?

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha
 
×
×