logo


Manfaat Baby Oil untuk Kulit Orang Dewasa

Berbicara baby oil pasti selalu identik dengan minyak untuk bayi. Sifat menenangkan yang hadir pada baby oil sangat cocok untuk kulit bayi yang cenderung masih sensitif...

4 Januari 2018 17:29 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet
dibaca 49997 x

Berbicara baby oil pasti selalu identik dengan minyak untuk bayi. Sifat menenangkan yang hadir pada baby oil sangat cocok untuk kulit bayi yang cenderung masih sensitif. Tapi, bolehkah baby oil dipakai orang dewasa?

Dilansir dari Boldsky, para ahli mengungkapkan, orang dewasa yang memiliki kulit sensitif sangat dianjurkan menggunakan baby oil untuk membuat kulit lebih kenyal dan lembut. Sifat yang dimiliki baby oil hampir setara dengan minyak zaitun jika dilihat dari segi manfaatnya.

Saat baby oil digunakan orang dewasa, sebaiknya campurkan dengan beberapa minyak esensial seperti minyak almond, lavender dan sebagainya. Lebih lanjut, berikut kegunaan baby oil pada kulit orang dewasa.


Kentut Itu Sehat, Nggak Percaya? Cek Manfaatnya di Sini!

1. Melembutkan kulit
Oleskan baby oil pada kulit kering agar lebih lembut ketika disentuh. Anda bisa memijat tubuh dengan baby oil seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Mencerahkan kulit
Ya, kulit kusam mampu diatasi hanya dengan mengoleskan baby oil. Minyak bayi ini mampu kurangi produksi minyak berlebih sekaligus menawarkan kulit lebih bercahaya.

3. Bagus untuk kulit sensitif
Baby oil adalah produk yang paling aman dan tidak memberikan efek samping bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

4. Menghapus make up
Mungkin Anda belum mengetahui dengan baik bahwa baby oil juga dapat menghapus riasan. Cukup teteskan baby oil pada kapas dan oleskan pada wajah khususnya bagian mata sebagai remover make up. Setelah memakainya, jangan lupa untuk memijat sejenak.

5. Baik untuk kuku
Kutikula dapat dimanjakan dan melunak dengan menggunakan baby oil. Menggunakan minyak lembut ini pada kuku juga akan membuatnya bersinar secara alami.

6. Sembuhkan tumit pecah-pecah
Tumit pecah-pecah dapat disembuhkan dengan memijat tumit dengan baby oil. Pertama, rendam kaki dalam air sabun panas. Gosok tumit dengan scrub buatan sendiri. Cuci kaki dengan air bersih dan keringkan. Kemudian, pijat lembut tumit yang pecah-pecah dengan baby oil.

7. Singkirkan ketombe
Selain itu, baby oil juga membantu singkirkan masalah ketombe dan kulit kepala kering. Baby oil juga dapat membuat rambut nampak lebih bersinar.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Aturan 'Dine In' di Warung Cuma 20 Menit? Pakar Ingatkan Makan Buru-buru Picu 4 Hal Ini

Halaman: 
Admin : Satria Budi