logo


Mobil-Mobil Terbaru yang Bakal Melenggang di Indonesia di Tahun 2018

Desain mobil terbaru yang akan rilis dan menyapa pecinta otomotif Indonesia.

4 Januari 2018 13:31 WIB

Seorang model berpose di stand mobil Honda saat ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, di Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/08).
Seorang model berpose di stand mobil Honda saat ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, di Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/08). dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dunia otomotif sepertinya memang tidak pernah tidur. Semua pabrikan berlomba-lomba meluncurkan model-model serta spesifikasi mobil tertentu untuk merebut minat pasar. Begitu juga pada awal tahun 2018 ini, beberapa pabrik mobil telah mencuri start dengan mengeluarkan mobil-mobil yang diramalkan akan ngehits pada tahun 2018.

Adalah Toyota Rush dan Wuling Cortez yang sudah lebih dahulu dikeluarkan pada tahun 2017. Tidak hanya jenis MPV yang kini pasarnya makin moncer, kelas city car tidak kalah dilirik oleh konsumen. Pasalnya, kelas city car memiliki nilai kenyamanan serta gaya hidup cukup tinggi. Lihat saja Suzuki yang gencar memasarkan produk Ignis dan Baleno Hatchback tahun lalu. Begitu juga Ertiga yang tampilannya makin fresh dan siap disandingkan dengan kelas MPV lainnya seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Convero.

Toyota Rush

Telah hadir generasi kedua Toyota Rush dari pabrikan PT Toyota Astra Motor (TAM). Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Rush terbaru ini memiliki desain yang lebih panjang sekitar 230 mm sehingga lebih lega dengan penumpang yang lebih banyak yakni tujuh orang.

Harga jual Rush diperkirakan akan lebih murah atau lebih mahal Rp 3 juta jika dibandingkan dengan harga jual Rush saat ini antara Rp 239,9 juta untuk tipe bawah hingga Rp 267,8 untuk tipe tertinggi. Tak hanya Rush, Daihatsu Terios juga akan meramaikan dunia otomotif pada tahun 2018. Ini merupakan pembaharuan dari model Terios generasi pertama yang sudah mengaspal lebih dari 10 tahun.


Taiwan Machine Tools 2017: Memperkuat Rantai Pasokan Otomotif Indonesia dengan Smart Manufacturing

Toyota C-HR

Kabar baik buat pecinta Sport Utility Vehicle (SUV). Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya akan memboyong Toyota C-HR ke pasar Tanah Air pada tahun ini. Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), Fransiskus Soerjopranoto, pada bulan Desember 2017, memastikan bahwa mobil berdesain sport futuristik itu kemungkinan akan dibekali dengan tiga pilihan mesin yakni 1.2 Turbo, 1.8 dan 1.8 hibrida.

Wuling Confero 1.2 L

Produk Wuling Motors ini sudah mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak tahun 2017 kemarin. Nah, tahun ini akan ditambah lagi varian baru yang akan mendampingi Convero S bermesin 1500 cc yakni Confero bermesin 1.200 cc. Varian ini dimaksudkan untuk melayani konsumen yang menginginkan mobil dengan mesin lebih rendah.

Wuling Cortez

Produk kedua Wuling Motors setelah Confero adalah Cortez, dibekali dengan mesin 1.800 cc dengan fitur-fitur baru di kelasnya antara lain sunroof, Hill Hold Control (HHC), Electric Parking Brake (EPB) dan Automatic Vehicle Holding (AVH).

Harga Cortez akan dipublikasikan pada kuartal pertama tahun 2018. Cortez inilah yang akan menjadi kompetitor Toyota Innova, Toyota Sienta, KIA Carens, dan Nissan Grand Livina pada kuartal pertama 2018. 

Tidak hanya itu, pabrikan asal negeri Tirai Bambu, Sokonindo Automobile, berencana meluncurkan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang diberi nama Glory 580 pada bulan Februari 2018 nanti. Glory 580 akan tersedia dalam pilihan mesin 1.500 cc dan 1.800 cc. Mobil inilah yang akan menjadi kompetitor SUV yang populer yaitu Honda HR-V maupun CR-V.

Toyota Avanza

Mobil inilah yang ditunggu-tunggu sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak heran jika mobil MPV yang satu ini dijuluki mobil sejuta umat.

"Ditunggu saja," kata Soerjopranoto ketika ditanya soal Avanza terbaru pada bulan Desember 2017. Dia menambahkan bahwa TAM pada semester pertama 2018 akan meluncurkan dua sampai tiga mobil, dan dua hingga tiga mobil juga pada semester kedua.

Suzuki Ertiga

Konsumen fanatik Suzuki pastinya juga tengah menantikan langkah Suzuki Indomobil Sales (SIS) apakah bakal langsung meluncurkan Ertiga jenis terbaru tahun ini. Pasalnya, Maruti Suzuki di India tengah mempersiapkan Ertiga model terbaru yang akan dipamerkan pada tahun 2018 di negara itu. Ertiga terbaru akan berdesain lebih luas dan panjang dengan platform Heartech.

Di samping mobil-mobil di atas, masih banyak pabrikan lain yang tengah mempersiapkan kejutan bagi para customer.

Game Devil May Cry Bakal Hadir Untuk Versi Mobile

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha