logo


Ini Alasan Mengapa Sarung Bantal Harus Sering Diganti

Banyak sekali orang yang menyatakan pendapatnya tentang pentingnya membersihkan bagian rumah, terutama untuk beberapa bentuk barang yang seringkali dijadikan sebagai area bermain atau bahkan wilayah tempat tidur yang mana selalu terjadi kontak fisik denga

3 Januari 2018 17:58 WIB

Sumber: sofra.al
Sumber: sofra.al
dibaca 1202 x

Banyak sekali orang yang menyatakan pendapatnya tentang pentingnya membersihkan bagian rumah, terutama untuk beberapa bentuk barang yang seringkali dijadikan sebagai area bermain atau bahkan wilayah tempat tidur yang mana selalu terjadi kontak fisik dengan para pemiliknya.

Karena itulah banyak sekali orang yang berpendapat bahwa karpet rumah yang Anda miliki adalah bagian paling kotor dan paling jarang dibersihkan. Padahal selain bagian karpet, ada pula bagian lainnya yang wajib Anda perhatikan dan bersihkan dengan lebih sering, bagian tersebut adalah sarung bantal tidur.

Sarung bantal menjadi benda yang paling wajib untuk dibersihkan mengingat dengan bentuk benda tersebut yang mana kerap kali dijadikan sebagai sarang bagi para bakteri serta berbagai macam jenis binatang kecil lainnya.


Beberapa Mitos yang Salah tentang Diet

Hal ini tentunya sangat tidak terbayang oleh Anda, karena benda tersebut termasuk dalam bagian yang paling sering Anda gunakan dan utamanya menempel pada bagian wajah Anda tanpa adanya penghalang apapun.

Bantal menjadi sarang kuman, karena ia menjadi tempat mendaratnya dari pada minyak kulit wajah, kemudian sel-sel kulit yang sudah mati, dan bahkan berbagai macam bentuk kotoran lainnya yang berasal dari bagian wajah, sehingga seringkali menyebabkan timbulnya jerawat pada bagian wajah.

Tungau adalah jenis binatang yang termasuk dalam kategori laba-laba yang seringkali bersarang dibagian sarung bantal, sehingga keberadaannya seringkali menimbulkan adanya alergi pada wajah seseorang.

Mark R Neustrom yaitu seorang pakar alergi serta asma yang berasal dari Kansas atau bagian wilayah dari Amerika Serikat ini menyatakan bahwa Anda selaku pengguna sarung bantal tidur, tidak mampu melihat keberadaan dari diri mereka, namun pada dasarnya mereka ada dan bersarang di bantal tersebut. Pendapatnya tersebut diungkapkan sebagai sebuah kutipan yang berada di salah satu media masa yang berada di lingkungan wilayahnya.

Karena itulah ada sebuah saran yang menyatakan bahwa sarung bantal akan lebih baik jika dibersihkan minimal selama 3 minggu sekali, sedangkan untuk bantalnya itu juga patut untuk dibersihkan selama 3 bulan sekali. Saran ini diungkapkan oleh seorang ahli dalam bidang desain interior yaitu Robin Wilson.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Balita Tak Butuh Mainan Canggih Agar Cerdas

Halaman: 
Admin : Satria Budi