logo


Atasi Bengkak pada Kaki Ibu Hamil dengan Kubis

Hal ini disebabkan saat hamil, tubuh memproduksi lebih banyak cairan dan prosesnya berlangsung lebih banyak dari biasanya, hal itulah yang menyebabkan kaki ibu hamil cenderung akan membengkak

3 Januari 2018 17:32 WIB

Ibu hamil
Ibu hamil
dibaca 1238 x

Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh ibu hamil adalah kaki bengkak. Hal ini disebabkan saat hamil, tubuh memproduksi lebih banyak cairan dan prosesnya berlangsung lebih banyak dari biasanya, hal itulah yang menyebabkan kaki ibu hamil cenderung akan membengkak.

Rahim yang semakin membesar juga akan memberikan tekanan pada pembuluh darah juga menyebabkan kaki bengkak.

Setelah melahirkan kaki bengkak memang akan hilang. Namun, ini akan memberi rasa tak nyaman selama mengandung. Anda bisa mengatasinya dengan mengompres kaki dengan kubis.


Manfaat Konsumsi Kedelai Selama Menopause

Daun kubis bermanfaat membantu ekskresi atau mengurangi cairan berlebih pada kaki yang bengkak. Caranya pun sangat sederhana, yakni hanya perlu  membungkus kaki yang bengkak dengan beberapa lembar daun kubis. Setelah itu diamkan sampai daun kubis terasa lembap, lalu ulangi lagi sampai rasa sakit berkurang.

Nah, itulah cara mudah untuk mengurangi dan mengatasi edema atau pembengkakan yang seringkali terjadi pada kaki selama masa kehamilan. 

Ditulis oleh: De

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Masalah Kesehatan yang Timbul Akibat Obesitas

Halaman: 
Admin : Aurora Denata