logo


Bagi Sandiaga Uno, Sidak bukanlah Inspeksi Mendadak

Hal itu berkaitan dengan latar belakang dia sebagai pengusaha sebelum menjadi Wakil Gubernur.

2 Januari 2018 17:01 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Instagram @sandiuno

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bahws Sidak tak harus diartikan sebagai inspeksi mendadak. Bagi Sandiaga, Sidak lebih tepat diartikan sebagai silahturahmi mendadak. Oleh karena itu, ia menggelar Sidak pasca libur Tahun Baru, pada hari pertama kerja setelah liburan.

Soal arti sidak, kata Sandi, hal itu berkaitan dengan latar belakang dia sebagai pengusaha sebelum menjadi Wakil Gubernur.

"Kalau saya dari dunia usaha dulu, sidak itu bukan inspeksi mendadak tapi silaturahim mendadak atau impromptu visit. Impromptu visit itu diarahkan untuk lebih di awal tahun meningkatkan kebersamaan," kata Sandiaga di Balai Kota, Selasa (2/1/2018).


Ketika Sandi Sebut Kebijakan Penutupan Jalan di Tanah Abang Sama Seperti Car Free Day

Sandiaga pun mengaku dirinya tak sengaja untuk mengabari wartawan saat sidak karena alasannya untuk meningkatkan kedisiplinan PNS tanpa memalukan.

"Kenapa saya ga ngabarin media itu lebih karena kita untuk meningkatkan kedispilinan konsepnya adalah meningkatkan motivasi mereka bukan dipermalukan," kata Sandi.

Dari sidak jari pertama kerja tahun 2018 di lingkup Pemprov DKI, Sandi menemukan masih ada PNS yang datang terlambat. Meskipun demikian, kata Sandi, secara umum dalam kondisi baik (kehadiran).

"Tentunya masih ada yang terlambat datang atau tidak tersosialisasikan dengan baik tapi secara mayoritas so far angkanya masih dikonsolidasikan kita melihat baik," kata sandi.

Sandiaga: Kelas Menengah sudah Mulai Patuh, Tinggal yang Besar aja nih

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas