logo


Samsung Patenkan Desain Layar Gulung

Samsung bisa dikatakan menjadi brand terdepan yang kini memiliki berbagai paten inovasi. Bahkan bukan hanya berbentuk paten saja, mereka sudah membuat produk prototipe maupun produk resmi yang dijual...

2 Januari 2018 15:36 WIB

Desain layar gulung buatan Samsung - Android Community
Desain layar gulung buatan Samsung - Android Community
dibaca 577 x

Samsung bisa dikatakan menjadi brand terdepan yang kini memiliki berbagai paten inovasi. Bahkan bukan hanya berbentuk paten saja, mereka sudah membuat produk prototipe maupun produk resmi yang dijual.

Mulai dari layar lengkung (seperti Galaxy S8), layar lipat (dirumorkan bernama Galaxy X), dan kini Samsung juga memperkenalkan produk yang mempunyai layar yang bisa digulung.

Dilansir dari laman Phone Arena, Samsung baru-baru ini mengajukan paten untuk layar yang dapat digulung yang bisa diaktifkan dengan sensor sidik jari.


Ini Dia Tampilan Dari Sony Xperia XA2 Ultra

Samsung sendiri bukan menjadi yang pertama dalam menghadirkan teknologi layar gulung. LG juga punya inovasi layar gulung, bedanya adalah pada teknologi layar yang digarap oleh LG menggunakan motor kecil saat membentangkan layar. Tidak seperti Samsung yang menggunakan magnet untuk membentangkan layar.

Paten tersebut menunjukkan dua jenis bodi metalik di mana layar yang dapat digulung ditarik oleh magnet: silindris dan persegi. Keduanya memiliki sensor sidik jari yang memungkinkan pengguna membuka lipatan layar dengan sentuhan jari.

Hingga saat ini, masih belum diketahui pasti tujuan layar gulung ini selain menyimpan dan memproduksi ulang informasi yang diperolehnya. Sebelumnya, narasumber dari Korea Selatan menyebutkan bahwa produksi Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus akan dimulai sebentar lagi.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

LG Bakal Hadirkan Smartphone Murah dengan Harga 1 Juta-an

Halaman: 
Admin : Satria Budi