logo


Agus Supriatna Resmi Jabat Kasum TNI 3 Hari

Kenaikan pangkat yang diperoleh oleh Agus merupakan buah kerja keras yang dilakukannya

31 Desember 2014 19:43 WIB

Panglima TNI Jenderal Moeldoko (Ist)
Panglima TNI Jenderal Moeldoko (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengangkat Marsekal Muda Agus Supriyatna sebagai Kepala Staf Umum (Kasum) TNI. Dengan jabatan itu, Agus juga resmi menyandang tiga bintang di pundaknya sebagai Marsekal Madya.

Acara serah terima jabatan (sertijiab) Kasum dari Laksda Ade kepada Marsda Agus dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko. 

"Meskipun serah terima jabatan Kasum TNI terkesan mendesak namun sesungguhnya prosesnya sudah lama," ujar Moeldoko saat Sertijab, Rabu (31/12).
 
Moeldoko mengatakan, kenaikan pangkat yang diperoleh oleh Agus merupakan buah kerja keras yang dilakukannya selama mengabdi pada TNI.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pelantikan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Agus Supriatna ditunda akibat pangkat Agus Supriatna belum memenuhi syarat naik jabatan sebagai KSAU.


Moeldoko: Pesimisme Tidak Akan Pernah Membuat Masalah Terselesaikan

Agus yang rencananya akan dilantik hari ini sebagai KSAU baru memiliki dua bintang dipundaknya, padahal untuk menjadi seorang KSAU haruslah dipilih dari perwira yang memiliki tiga bintang dipundaknya.

Sebut Mobilitas Warga Masih Tinggi Selama PPKM Darurat, Moeldoko: Poinnya Kesadaran!

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan