logo


Jelang Pilkada Serentak, Kapolri: Buat Berita yang Mendinginkan

Di samping itu, ia pun menegaskan aparat TNI dan Polri pastinya akan terus menjalankan tugasnya secara netral.

30 Desember 2017 11:35 WIB

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta segenap masyarakat untuk menjaga situasi kondusif jelang dan selama Pilkada serentak yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang.

Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab bersama agar persatuan dapat senantiasa terjaga dan pastinya terhindar dari provokasi-provokasi yang marak beredar di media sosial saat ini. Ia pun juga meminta jangan sampai ada berita yang dapat berpotensi membuat keruh suasana.

"Kami harap siapa saja, baik itu Polri, TNI, masyarakat, dan seluruh mesin penggerak, media, untuk membuat berita yang mendinginkan," kata Tito di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Nomor, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada hari Jumat (29/12).


Anggota Polri Ikut Pilkada, Tito: Secepatnya Mengundurkan Diri

Jika memang sudah terlanjur ada berita hoax yang beredar, Tito mengimbau untuk segera diatasi agar tidak semakin berkembang yang nantinya dapat memperparah situasi.

Di samping itu, ia pun menegaskan aparat TNI dan Polri pastinya akan terus menjalankan tugasnya secara netral. Tito berharap para warganet di media sosial juga dapat menjaga diri baik-baik untuk tidak melakukan tindakan provokatif maupun terjebak di dalamnya.

"Hindari isu provokatif dan sensitif. Jangan sampai menimbulkan konflik perpecahan bangsa untuk ambisi politik sektoral," pesan Tito.

Tito Tegaskan akan Tindak Tegas Anggotanya yang 'Cawe-cawe' Dana Desa

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari