logo


Eks Pimpinan Meninggal Dunia, Keluarga Besar KPK Berduka

Syahruddin Rasul mengawali kariernya sebagai auditor di Direktorat Jenderal Pengawasan Keuangan Negara pada tahun 1967 s.d 1972.

23 Desember 2017 13:02 WIB

Juru bicara KPK Febri Diansyah
Juru bicara KPK Febri Diansyah Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Eks pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Syahruddin Rasul, tutup usia pada hari Sabtu (23/12) pagi. Hal tersebut pun dibenarkan juru bicara KPK, Febri Diansyah.

"Innalillahi wa innaillaihi rajiun. Keluarga besar KPK turut berbelasungkawa atas berpulangnya mantan pimpinan kami, Bapak Syahruddin Rasul," kata Febri ketika dikonfirmasi.

Jenazah rencananya akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, siang ini. "Rumah duka di Komplek BPKP No 52, Jalan Rawasari Selatan, Jakarta Pusat dan rencana dimakamkan di TMP Kalibata pukul 14.00 WIB, katanya lagi.


Duka Indonesia Beri Penghormatan Terakhir untuk Kepala LIPI

Wafat di usia 74 tahun, Syahruddin Rasul disebut Febri telah memiliki kontribusi yang besar dalam sejarah perkembangan lembaga antirasuah dan juga terhadap upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Syahruddin Rasul mengawali kariernya sebagai auditor di Direktorat Jenderal Pengawasan Keuangan Negara pada tahun 1967 s.d 1972. Sebelum menjadi anggota KPK pada tahun 2003, sejumlah jabatan pun telah dilakoninya hingga menjadi Deputi Pengawasan Bidang Penyelenggaraan Akuntabilitas BPKP pada tahun 2001 s.d 2003.

"Semoga segala amal ibadahnya diterima dan mendapat tempat sebaik-baiknya di sisi Allah SWT," kata Febri lagi.

Laila Sari Tutup Usia, Arie Kriting Hingga Ahok Ungkapkan Duka

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari